Selasa, 28 Oktober 2014

Wagub Ajak Guru Dukung Program Jokowi-JK





Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengajak Guru dan Birokrat se- Sulut untuk mendukung Program Kabinet Kerja dari Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Ajakan tersebut disampaikan Wagub dalam pertemuannya dengan para Guru dan Birokrat yang bertugas di Pulau Tagulandang Kabupaten Sitaro, Selasa (28/10) di Aula Serbaguna Kec, Tagulandang.
Presiden Jokowi telah menyampaikan harapannya kepada kita untuk menyukseskan program kerjanya yaitu kerja, kerja dan kerja, sedangkan siswa tugasnya harus belajar, belajar dan belajar. Karena itu sebagai guru tugasnya harus bekerja keras mendidik para siswa dengan baik agar di kemudian hari mereka bisa menjadi orang yang berguna. Karena persiapan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang  memiliki mental dan berkarakter kuncinya ada pada guru, ujar Kansil sembari menyebutkan, yang penting bagi seorang guru dalam proses pembelajaran harus mempersiapkan materi dengan baik sehingga siswa bisa mengerti apa yang diajarkan kepada mereka.
Disamping  itu Kansil juga memintakan, seluruh sekolah di Sulut harus memiliki peta kerawanan siswa di setiap kelas ini perlu diadakan. Diketahui kunjungan kerja dari salah satu putra terbaik Sitaro ke Tagulandang dalam rangka melaksanakan Bhakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis termasuk pemeriksaan mata bagi masyarakat penghasil buah salak. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Tahun Emas provinsi Sulut Tahun 2014, tandas, Asisten Ekonomi Pembangunan Sanny Parengkuan yang juga selaku Ketua Umum Panitia Tahun Emas  Sulut.
Turut hadir Wakil KetuaTP PKK Provinsi Sulut Ibu Mieke Kansil Tatengkeng, Asisten I Drs. Jhon Palandung MSi, Kaban LH  Edwin Silangen SE MA, Kadis Kesehatan dr Grace L Punuh, MKs, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir Ronald Sorongan, Kadis Perhubungan Kominfo Ir. Joi Oroh, Kepala BP3A Ir Ernie Tumundo. Sementara dari Sitaro ikut hadir Pjs Sekab Sitaro Dr Adrie Manengkey, pejabat teras Pemkab Sitaro serta para Camat se Tagulandang. (Karo Pemerintahan dan Humas Dra Lynda Watania MM MSi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar