Jumat, 07 November 2014

Mokodongan Buka Rakerda Pramuka Sulut








Gerakan Pramuka memiliki  peranan krusial dalam pembentukan mental dan disiplin para kaum muda  generasi penerus bangsa sebagaimana visi gerakan pramuka untuk menjadikan gerakan pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi  handal masalah kaum muda karena eksistensi pramuka  di tengah masyarakat menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan kaum muda di Indonesia. Demikian sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang disampaikan oleh Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan saat membuka Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Utara Tahun 2014 (7/11) di Peninsula Hotel Manado.
“Disisi lain aksi-aksi anarkis serta tindakan-tindakan kriminal yang sebagian besar dilakukan oleh kaum muda menjadi PR pengurus gerakan pramuka dimana untuk membina kaum muda terhindar dalam aksi kekerasan dan tindakan kejahatan pengurus pramuka harus membuat terobosan-terobosan baru untuk merangkul kaum muda agar lebih mencintai dan mengikuti setiap program dari gerakan pramuka dan dapat menciptakan kaum muda yang berkarakter dan berpikiran maju untuk membangun Indonesia lebih khusus Sulawesi Utara.” Lanjut Mokodongan.
Pada kesempatan itu Mokodongan yang didampingi Ketua Kwarda gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang mengharapkan agar pelaksanaan Rakerda ini  tak hanya sebatas ajang rekreasi semata tetapi dapat dijadikan media untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi-potensi spiritual, sosial intelektual dan fisik yang dibarengi dengan rasa kecintaan akan tanah air yang wajib diterapkan bagi kaum muda mulai tingkat SD sampai dengan Perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan prinsip- prinsip kepramukaan. (Kabag Humas Drs Jahja P. Rondonuwu MSi selaku jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar