Rabu, 28 Januari 2015

Palandung: Gereja Di Sulawesi Tetap Jaga Persatuan




Asisten pemerintahan dan kesra Drs John Palandung, Msi menyampaikan kepada seluruh denominasi gereja yang ada di wilayah Sulawesi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sebagai tubuh Kristus dalam menjaga kehidupan beragama dan bermasyarakat.
Hal tersebut disampaikan Palandung saat memberikan sambutan mewakili Wakil gubernur Sulut DR Djouhari Kansil dalam acara Temu kebersamaan pimpinan gereja anggota PGI se Sulawesi dan jaringan doa nasional, yang diselenggarakan Rabu (28/1) bertempat di gereja Sion malalayang , Manado. Acara tersebut dihadiri seluruh pemimpin gereja yang ada di wilayah Sulawesi , turut hadir juga Walikota Manado GVS Lumentut bersama ibu.
Gereja harus menjadi pendukung pembangunan bangsa yang maksimal, untuk mencapai hal tersebut tentunya gereja harus meningkatkan kapasitas pelayanan serta berbenah diri , memperbaharui diri dari jaman ke jaman menyesuaikan dengan dinamika jaman yang dinamis danpenuh tantangan.
Melalui temu kebersamaan ini para pemimpin gereja diharapkan responsif dan tanggap dalam menyikapi berbagai isu aktual yang dapat menggangu peranan gereja dalam tumbuh kembangbangsa serta aktualisasi pelayanan gereja sendiri. Disamping itu, gereja harus menyamakan visi dan misi serta pemahaman gerak langkah serta daya dorong yang dapat disumbangsikan bagi masyarakat dan pembangunan daerah serta bangsa.
Pertemuan ini pentingdan bermanfaat dalam upaya merevitalisasi dan memantapkan peran inklusif gereja dalam kehidupan bermasyarakat. Sumbangsi gereja sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat, melaui gereja dapat tercipta kehidupan yang harmonis antar sesama, karena tugas gereja adalah untuk memberitakan kabar keselamatan dan damai sejahterah Allah bagi dunia. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu,M.Si selaku jubir pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar