Jumat, 27 Februari 2015

Biro Pembangunan Training Personil SPSE





Pemerintah Provinsi Sulut melalui Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulut bekerjasama dengan Lembaga kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI,  Kamis lalu di ruang ex WOC melakukan training peningkatan kapasitas dan kompetensi bagi personil aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).
Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE saat membuka kegiatan tersebut mewakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan menyatakan, suksesnya penyelenggaraan layanan pengadaan secara elektronik sangat bergantung pada penguasaan, pemahaman serta kemampuan teknis dari pengelola Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
“Bagi saya kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk  menjawab berbagai kendala teknis yang terjadi dilapangan, karena permasalahan SDM (tim pengelola) LPSE yang belum merata khususnya dari sisi infrastruktur, layanan dan pemahaman tentang LPSE”, jelas Kotambunan.    
Apalagi dewasa ini jumlah LPSE sudah semakin berkembang kemudian  meningkatnya volume transaksi lelang, serta perubahan dan peningkatan versi dalam aplikasi SPSE, sehingga perlu dilakukan berbagai langkah solutif dalam mengatasi permasalahan ini, diantaranya berupa training, pelatihan dan bimtek, ujar mantan Kro Umum ini.
 Deputi Monitoring dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP RI Dr Robin Asad Suryo memberi apresiasi positif kepada jajaran Pemprov Sulut yang telah menggelar  bimtek standarisasi dan pelatihan SPSE versi 3.6.
 Kegiatan ini, merupakan kewajiban bagi pemerintah daerah untuk ikut berkembang, seiring derasnya arus tuntutan globalisasi yang disertai dengan perkembangan kemajuan tehnologi dewasa ini, jelas Suryo sembari menambahkan, terselenggaranya kegiatan ini saya pandang sebagai bentuk pemenuhan peranan Pemprov Sulut melalui Biro Pembangunan yang patut kita apresisasikan, tandas Suryo. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar