Rabu, 04 Februari 2015

Gubernur : 2016 Bandara Pihise Selesai di Bangun



Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang mengatakan, Tahun 2016 pembangunan bandara Pihise di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) selesai di bangun bersamaan dengan bandara di pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud. Hal itu disampaikan Gubernur saat melakukan peninjauan bandara pihise yang terletak di desa Balirangeng, Rabu (4/2).
Kehadiran dua bandara  di dua kabupaten kepulauan nusa utara, menurut Sarundajang dapat berfungsi multi guna karena selain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat  tapi juga akan menjadi   pertahanan Negara.
Karena itu, Sarundajang berpesan pemerintah Kabupaten Sitaro dan Talaud  dapat memberikan perhatian serius untuk penyelesaian kedua bandara tersebut.
Kadis Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sulut Drs Joi Oroh bersama PPK bandara Pihise Ramly Asla  saat mendampingi Gubernur dalam peninjauan tersebut mengungkapkan,  untuk TA 2015 pembangunan bandara Pihise telah mendapat alokasi dan dari APBN sebesar Rp 68 M.Dana sebear itu Oroh menambahkan,  untuk pengerjaan Cut and Fill persiapan sisi darat, lanjutan tahap ke-3 pekerjaan konstruksi runway dari 1200 X 30 M menjadi 1400 X 30 M, pengerjaan konstruksi Taxiway 96 X 18 M, termasuk pembuatan apron 60 X 70 M. Ikut mendapingi Gubernur, Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Ketua DPRD Provinsi Steven Kandou serta sejumlah pejabat teras lainnya (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar