Rabu, 04 Februari 2015

Gubernur TPID Sitaro Harus Bekerja Efektif

Gubernur Sulawesi utara Dr Sinyo Harry Sarundajang mengajak Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kepulauan Sitaro yang baru terbentuk untuk bekerja efektif membantu pemerintah daerah untuk mengendalikan harga-harga barang, yang ada di kepulauan Sitaro.
Ajakan orang nomor satu di Sulut itu disampaikan saat membuka Mini Banking Expo Tahun 2015 yang di gelar Bank Indonesia Cabang Manado, di lapangan sepak bola Ulu Siau, Rabu (4/2).
karena itu kalian agar sama-sama menyadari bahwa  tugas tim pengendali harga tidaklah muda, namun apabila kalian mampu bekerja dengan baik, saya yakin kalian akan mampu mencari sumber-sumber tekanan biaya ekonomi tinggi (High cos). Apalagi Sitaro merupakan daerah kepulauan dipastikan pasokan barang-barang kebutuhan masyarakat akan terjadi high cos. Namun apabila tim ini mampu bekerja efektif dipastikan tekanan yang bisa terjadi seperti pungli, mempersulit distribusi barang yang dilakukan aparat atau karena terbatasnya infrastruktur seperti jalan dan jembatan serta  dermaga, karena semua itu bisa mempengaruhi harga, semuanya bisa teratasi, tegas sarundajang, yang saat itu turut didampingi Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Kepala Perwakilan BI Cabang Manado Luchtor Tapiheru, Bupati Sitaro Toni Supit dan Wabup Seska Salindeho. Diketahui TPID Sitaro di ketuai Sekda DR Adri Manengkey, didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Herry Lano SE MM serta sejumlah pejabat terkait lainnya.  (Kabag humas Drs jahja Rondonuwu selaku jubir pemprov).
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar