Kamis, 05 Maret 2015

Mokodongan: Zakat Sebagai Solusi Mengurangi Kemiskinan



Apabila mampu dikelolah secara baik, maka zakat bisa berperan sebagai solusi alternatif untuk mengurangi kemiskinan dan masalah sosial di negara kita.
Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Ir Siswa R Mokodongan saat menyampaikan materi tentang peran Pemda terhadap optimilisasi pengelolaan zakat di Provinsi Sulut kepada peserta rakorda baznas dan unit pengumpul zakat se- Provinsi Sulut di Kanwil Kemenag Sulut, Kamis (5/3) kemarin.
“Apabila pengelolaan zakat telah berjalan dengan baik, maka pasti persoalan sosial seperti fakir miskin, anak jalanan, anak putus sekolah dan pengangguran akan dapat teratasi”, jelas Mokodongan.
Mokodongan mengatakan, walaupun pengumpulan zakat di daerah ini  belum begitu optimal, namun demikian telah banyak membuahkan hasil konkrit akibat adanya komitmen serta kerja keras dari para amilin dilembaga pengelola zakat,ujarnya.
Karena itu Mokodongan minta perlu ditanamkan bahwa jika zakat dikelola dengan baik akan mampu mengangkat harkat dan martabat kaum duafa, termasuk infaq dan sadaqoah, tandas Mokodongan. (Kabag humas Drs jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar