Senin, 27 April 2015

Kemarin Sarundajang Dampingi Jokowi Hadiri KTT ASEAN di Malaysia

Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di akui sudah menjadi langanan mendampingi Presiden RI berkunjung ke luar negeri. Buktinya di erah kepemimpinan Presiden SBY Gubernur Sarundajang beberapa kali mendampingi SBY keluar negeri, hal itu di sampaikan Juru Bicara Pemprov Sulut Drs Jahja Rondonuwu MSi.

salah satunya SHS dua kali mendampingi SBY hadir dalam petemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York Amerika Serikat, termasuk mendampingi SBY ke Nairobi.  . Bahkan kehadiran orang nomor satu Sulut di PBB tidak hanya sebatas sebagai peserta, melainkan tampil sebagai pembicara terkait dengan kesiapan pelaksanaan Iven Internasional World Ocean Converence/ CTI Summit (WOC/CTI Summit) yang berlangsung sukses di Manado Sulut pada pertengahan Mei 2009 lalu, jelas kabag Humas Pemprov ini.

Pelaksanaan iven internasional WOC/CTI Summit tersebut sehingga berhasil menelorkan deklarasi Manado itu diakui merupakan salah satu ide brilian dari Gubernur SHS dengan maksud  agar Provinsi Sulut dikenal di seanteru penjuru dunia.

Rondonuwu mengatakan, Kembali disaat kepemimpinan Presiden RI beralih kepada Joko Widodo (Jokowi) SHS setidaknya sudah dua kali ikut mendampingi Presiden Jokowi ke luar negeri pertama dalam rangka  penanadatangan Memorandum Of Agreement (MOA) di Tiongkok China pada Bulan Maret lalu, terkait dengan tindak lanjut kerjasama pemerintah China dan Indonesia untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

 Saat ini salah satu Gubernur terbaik di Indonesia ini, kembali mendampingi Jokowi menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)  ASEAN ke-26 di Malaysia dalam rangka membahas masalah ekonomi bersama Kepala Negara  di kawasan ASEAN. Selain menghadiri KTT ASEAN.

 SHS juga menghadiri pertemuan ke-11 Pimpinan BIMP-EAGA sebagai delegasi RI Selasa (28/4) hari ini Langkawi Malaysia, ujar Rondonuwu (Kabag Humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar