Senin, 27 April 2015

Mokodongan: Pengaman Kantor Gubernur di Perketat





Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan menegaskan, guna mengantisipasi maraknya terjadi pencurian Aset Pemprov maupun kendaraan tamu di kompleks Kantor Gubernur, maka penjagaan Kantor Gubernur akan lebih diperketat penjagaannya.
Penegasan Mokodongan itu disampaikan pada pertemuan dengan  pegawai dilingkungan Setda Provinsi Sulut, yang digelar di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur Senin (27/4) kemarin.
Pertemuan yang turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Ch. Talumepa SH MSi, Kasat Pol.PP Drs Royke Mewoh DEA, Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, Karo Umum Jemmy Ringkuangan AP MSi dan Kepala BKD Sulut Dra Femmy Suluh MSi.

Menurut Mokodongan, belajar dari pengalaman pencurian barang yang merupakan aset Pemprov di Biro Kesra, Biro Pembangunan dan Biro Hukum yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab waktu lalu, kiranya menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua.

"Karena itu kita wajib menjaga seluruh aset yang ada di unit kerja masing-masing, kalau ada kehilangan barang yang bertanggungjawab adalah pejabat Eselon III dan IV, sedangkan sangsinya merupakan pemotongan TKD kepada pejabat yang bersangkutan," ujar Mokodongan. 

Mulai sekarang kita tidak boleh membiarkan orang-orang yang tidak dikenal berkeliaran se-enaknya di kantor Gubernur, baik jam kantormaupun di luar jam kantor. Karena itu Mulai hari ini semua ruangan-ruangan Biro termasuk SKPD yang berkantor di kantor Gubernur pengamanan ekstra ketat secara kedalam harus dilakukan, tegas Mokodongan.

Mokodongan  juga minta kepada Kasat Pol.PP dan Karo Umum agar penempatan anggota Pol. PP supaya ditempatkan di tempat-tempat yang dianggap rawan pencurian baik di dalam maupun di halaman kantor, termasuk petugas cleaning service ikut membantu mengontrol aset-aset yang ada.

Talumepa menyebutkan, seluruh perangkat keamanan seperti CCTV sebagai alat kontrol yang terpasang di setiap SKPD harus berfungsi dengan baik,  agar dapat mengawasi seluruh aktivitas dalam ruangan. Ia juga menghimbau agar tiap SKPD membuat laporan kepada pimpinan ketika terjadi kehilangan dan melakukan tindak lanjut melapor kepada pihak berwajib. Turut hadir sejumlah Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemprov Sulut (Kabag Humas Drs. Jahja P. Rondonuwu, M.Si selaku jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar