Selasa, 28 April 2015

Wagub: Kader Gamki Miliki Idealisme Tinggi






Seluruh Kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) yang ada di seluruh Indonesia harus menjadi generasi yang memiliki idealisme tinggi dalam menghadapi gejolak jaman saat ini.
Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil yang memberikan sambutan dalam acara ibadah agung dan pawai paskah nasional dalam rangka kongres ke X Gamki yang dilaksanakan Selasa (28/4) bertempat di lapangan Koni Manado.
Wagub mengatakan Kongres X Gamki merupakan perwujudan syukur pemuda kristen di Indonesia, kami mengajak pemuda gereja introspeksi tanggungjawab sebagai penerus bangsa, generasi muda miliki idealisme tinggi dalam menghadapi jaman saat ini.
Mental moral dan etika harus diperkuat, melalui momentum ini memicu generasi muda menjadi generasi yang berintelektual, kongres ini menelaah sejauh mana peran pemuda kristen dalam membangun bangsa guna juga menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi anak muda di Indonesia, sebagai kader bangsa Gamki mampu menghindarkan pemuda kristen dari perbuatan tercelah, kongres ini menjadikan pemuda kristen pelopor pembangun bangsa.
Momentum ini juga menunjukan kepada menpora untuk memperbaiki fasilitas olahraga yang ada di kota Manado.
Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan kader Gamki dan generasi muda indonesia harus mencontohi pendiri bangsa ini untuk menjadi generasi yang penuh panutan agar dunia belajar demokrasi dan kebinaekaan dalam bermasyarakat. Gamki berjuang mempersatukan pemuda di Indonesia, diusia ke 53 tahun Gamki melahirkan banyak pemimpin yang memiliki rasa nasionalisme tinggi mempersatukan bangsa. Gamki tampil terdepan melawan Radikalisme, menjaga kesatuan negara Indonesia sebagai dasar pancasila, berika rekomendasi bagi pemerintah guna melaksanakan revolusi mental.
ketua MPH PGI Pdt. Henrieta Hutabatat-Lebang dalam khotbahnya mengatakan
kaum muda berjalan dengan iman mengalahkan kejahatan dengan kebaikan, makna paskah harus di hayati dan dihidupi dalam kehidupan.
Kita harus miliki keberanian mati terhadap hal yang tidak benar, bangkit kepada kehidupan yang baik. Kita percaya Kristus adalah damai sejahtera kita. Kita hidup di tengah masyarakat yang penuh persaingan, banyak konflik terjadi, kaum muda harus mempertahankan pembaharuan hidup lebih baik lagi sesuai makna paskah. Rajut kebersamaan menuju Indonesia lebih baik lagi, semangat muda terus berkorbar dslam masyarakat yang majemuk, bersama semua anak bangsa perangi radikalisme, egois dan segala bentuk paham yang merusak bangsa.
Dikrtahui pawai paskah di ikuti oleh 154 grup pemuda gereja yang akan memperebutkan hadiah pettama sebesar 10 juta, hadiah krdua 7,5 juta dan 5 juta untuk pemenang ke tiga. Hadiah itu diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. hadir dalam acara tersebut Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Wakil ketua tim penggerak PKK Sulut ibu Meike Kansil Tatengkeng, ketua Gamki Michael Watimena, Kepala-kepala gereja Sulut dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Kabag humas Drs. Jahja Rondonuwu, Msi selaku jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar