Jumat, 08 Mei 2015

Tiap Jumat di Gelar Pertandingan Futsal SKPD dengan Wartawan








Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd menginstruksikan kepada seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sulut  agar setiap hari Jumat di gelar pertandingan futsal persahatan antara SKPD dengan wartawan.
Instruksi orang nomor dua di Sulut itu disampaikan kepada Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong dan Koodinator wartawan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) Donny Aray (wartawan Kompas TV Manado) di loby Kantor Gubernur, Jumat (8/5) kemarin.
Kansil mengatakan, pentingnya pertandingan persahabatan dengan para wartawan, agar bisa terbangun komunikasi yang harmonis antara media dengan pemerintah.
"Selain itu dengan berolahraga bersama, maka badan kita menjadi sehat tetapi juga sekaligus  refresing bagi pejabat. Setiap hari seorang birokrat dan wartawan disibukan dengan padatnya jadwal tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga olah raga bersama bermain futsal dinilai sangat bermanfaat," ujar Kansil.
Menindaklanjuti instruksi Wagub tersebut, baik Kumendong maupun Aray sepakat untuk membuat jadwal sehingga mulai Jumat minggu depan pertandingan persahatan segera dimulai.
Diketahui selama bebrapa minggu berjalan ini wartawan JIPS telah melakukan pertandingan persahatan baik dengan Setda Provinsi Sulut yang dipimpin langsung Sekprov Ir Siswa R Modongan, Pol PP Sulut yang digawangi langsung Kasat Drs Royke Mewoh MAP, serta Jumat kemarin JIPS yang di bantu Kasat Pol PP Roy Mewoh melakukan pertandingan persahatan dengan wartawan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Cabang Manado yang dimotori langsung Ketua AJI Manado Yosep P Ikanubun bersama Sekretasi Nando Redondo Lumowa.
 Dalam pertandingan tersebut wartawan AJI Manado mampu mengalahkan wartawan JIPS dengan angka 5-3. Ikanubun sendiri mampu menciptakan hatrik ke gawang JIPS yang di kawal Rol Delu Lumintang wartawan Hr. Metro. Sementara gol balasan dari JIPS masing-masing di ciptakang oleh Ronald Kaka Rorong wartawan Hr. Kawanua Post, Simon Gesimaking wartawan Hr. Komentar dan wartawan Kantor Berita LKBN Antara Manado Karel Polakitan. Wasit yang memimpin pertandingan Johan Heidemans mantan pesepak bola Persama. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pemprov).   
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar