Jumat, 08 Mei 2015

Wagub Terima Kunjungan Sesmen P3A

Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil, Mpd Jumat (8/5) bertempat di ruang kerjanya, menerima kunjungan kerja sekretaris menteri negara pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, ibu Sri Danti.
Dalam pertemuan tersebut, Wagub bersama Sesmen membicarakan beberapa hal terkait masalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak muda di sulut,
Wagub menjelaskan sejumlah terobosan yang dilakukan pemprov sulut dalam mencegah pergaulan bebas anak muda dan pencegahan tentang kekerasan terhadap perempuan. Di Sulut pemerintah melaksanakan program Sitahu (siswa taat hukum) di sekolah-sekolah. Dimana siswa di beri informasi mengenai hukum agar sejak dini para siswa bisa tau hal-hal yang bertentangan dengan hukum. Pemprov sulut juga memberikan bantuan hukum gratis terkait  masalah anak dan perempuan.
Sesmen Sri Danti mengapresiasi baik langkah pemprov sulut dalam rangka perlindungan anak dan perempuan, dirinya meminta pemprov untuk meningkatkan pelayanan informasi terkait masalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, agar masyarakat lebih mengerti dan mendapatkan informasi mengenai hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencegah kekerasan terhadap anak dan perempuan. Turut hadir dalam pertemuan tersebut kepala badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pemprov sulut Erni Tumundo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar