Senin, 18 Mei 2015

Wagub: BBGRM Meningkatkan Perekonomian Sulut







Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd menyebutkan, pelaksanaan  Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan HKG PKK ke 43 yang akan di buka Presiden Jokowi pada 28 Mei 2015 mendatang di Minut Sulut, akan meningkatkan perekonomian daerah, karena berbagai sektor akan lebih menggeliat sebagai akibat datangnya para tamu dalam kegiatan tersebut yang sekitar 5000 orang, dimana hal ini akan berimbas pada meningkatnya hunian hotel, sewa kendaraan, konsumsi pertanian, peternakan dan perikanan yang meningkat dan belanja uang yang meningkat sehingga memberikan multiplier efect terhadap perekonomian masyarakat.
Hal itu dikatakan Wagub Kansil di sela-sela Rapim TEPRA per 30 April 2015 di ruang Mapaluse kantor Gubernur, Senin (18/5) kemarin. Karena itu saya minta Panitia dan SKPD di lingkup Pemprov Sulut terus meningkatkan kesiapan menghadapi iven nasional ini,
Mulai pemasangan baliho dari SKPD di tempat-tempat strategis dan keramaian umum, panggung utama, lokasi pameran serta publikasi.
Dipastikan, tempat-tempat penginapan seperti hotel, akan dipenuhi oleh peserta yang mulai berdatangan minggu ini dari seantero penjuru nusantara, juga taksi maupun kendaraan pribadi dipastikan ikut disewakan oleh peserta, termasuk kuliner di daerah ini, ujar Kansil.
Kansil juga minta,  peran serta masyarakat dapat melayani tamu-tamu dengan baik dan sopan serta dapat membantu apabila para tamu memerlukan informasi, karena semua ini demi nama baik daerah Bumi Nyiur Melambai.
Guna memantapkan persiapan ini Wagub berharap, seluruh Kepala SKPD termasuk Sekretaris SKPD sebagai Liason Officer (LO) dapat menghadiri rapat  yang akan berlansung, Selasa (19/5) hari ini Pukul 08:00 bertempat di ruang Ex WOC. Mengingat pentingnya rapat tersebut Wagub minta tidak bisa diwakilkan, kecuali ada urusan  penting. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir Pemprov).  
 
     
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar