Kamis, 04 Juni 2015

Humas Pemprov Terbaik Se- Indonesia Timur


BALI- Kinerja kerja Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut mendapat apresiasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pasalnya, Humas Pemprov Sulut terpilih sebagai Humas Pemerintah terbaik se Indonesia Timur. Hal ini dibuktikan lewat data yang dibeber oleh KemenpanRB dalam kegiatan Pelatihan Sinergitas Kampanye Revolusi Mental ASN dan Reformasi Birokrasi bagi Praktisi Humas Pemerintah Provinsi dan Jurnalis yang dilaksanakan di Hotel Harris Sunset Road Bali, Kamis (4/6), kemarin.
Humas Pemprov Sulut menempati posisi teratas dari 13 Provinsi se Indonesia Timur, dalam bidang pemberitaan kegiatan Pemerintah Daerah.
Hal itu disampaikan KemenPan RB pada kegiatan yang turut diikuti oleh Humas Pemerintah Indonesia Timur yang terdiri dari Sulut, Bali, Sulsel, Sulbar, Maluku, Papua, NTT, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Malut, NTB, dan Papua Barat.
Wartawan Senior Nasional Rustika Herlambang dalam materinya mengatakan perhitungan ekspos berita yang dilakukan KemenpanRB terhitung sejak tanggal 1 Januari 2015 sampai 31 Mei 2015 menempatkan Humas Pemerintah Provinsi Sulut sebagai yang teratas dengan pengeksposan berita mencapai 182 berita, disusul Humas Pemprov Bali 53 berita dan Humas Pemprov Sulsel 44 berita. Herlambang mengapresiasi Humas Pemprov Sulut yang dikatakan sukses dalam menyebarluaskan Informasi Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan di Sulawesi Utara.
Herlambang juga menghimbau kepada provinsi lain agar mencontoh Humas Pemprov Sulut untuk dapat maksimal dalam memberitakan kegiatan Pemerintah.
“Humas memiliki peran penting sebagai juru bicara Pemprov agar dapat memberikan penerangan-penerangan terkait kegiatan yang dilaksanakan. Harusnya ini diberikan penghargaan yang tinggi kepada Humas Pemprov Sulut,” ungkap Herlambang.
Hal ini juga tak lepas dari hubungan kemitraan dengan media yang ada. Kerjasama yang baik dari Humas Pemprov Sulut dan Media Pos Liputan Pemprov Sulut menghasil berita-berita yang cerdas, akurat, dan terpercaya terkait kegiatan Pemprov Sulut.
Sedangkan Humas Pemprov Sulut dihadiri oleh Yudhistira Kandou SSTP mewakili Kabag Humas Drs Jahja P Rondonuwu MSi terlebih Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy S Kumendong MSi serta wartawan mewakili JIPS, Ronald Kaka’ Rorong dari Kawanua Post. (Kabag Humas Drs. Jahja P. Rondonuwu, M.Si selaku jubir Pemprov)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar