Kamis, 04 Juni 2015

SHS: RSD Harus Tampil Terdepan






Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang mengatakan, rumah sakit daerah (RSD) harus tampil terdepan dalam menghadapi persaingan dengan rumah sakit modern.
Penegasan orang nomor satu di Sulut itu disampaikan pada acara jamuan makan malam bersama peserta Rakernas IX Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) seluruh Indonesia di Graha Bumi Beringin Manado, Kamis malam (4/6) lalu.
Menurut SHS, jasa (pelayanan) RSD sejak dulu sangat luar biasa dan telah dirasakan oleh masyarakat. Karena disaat Indonesia sementara menata kehidupan bangsa, sejarah membuktikan RSD telah tampil terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, walaupun masih diperhadapkan dengan berbagai keterbatasan sarana prasarana dan SDM.
Karena itu saya kurang setuju munculnya banyak rumah sakit modern dewasa ini, sehingga kita meninggalkan RSD apalagi di beranguskan itu keliru, ujar Gubernur paling senior di Indonesia ini.
Guna mengatasi tantangan kedepan mestinya para Dirut RSD harus meminta dukungan Pemda. Kalian jangan merasa malu, sebaliknya berjuang sampai ke pemerintah pusat untuk minta dana subsidi. Tapi saya yakin lewat semangat  Otda akan memberi peluang yang besar bagi RSD,  tandas SHS. Turut hadir Wagub Sulut serta para pejabat Eselon II lingkup pemprov Sulut. (Kabag humas Drs Jahja Rondonuwu MSi selaku jubir pem prov).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar