Kamis, 09 Juli 2015

Gubernur Hadiri Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri Polri


Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang, Kamis (9/7) menghadiri apel gelar pasukan pengamanan idul Fitri 1436 H tahun 2015 yang diselenggrakan di halaman upacara Mapolda Sulut.
Dalam gelar pasukan tersebut, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung membacakan sambutan Kapolri Jendra Badrodin Haiti  mengatakan bahwa operasi Idul Fitri yang dinamakan operasi ketupat diharapkan berjalan dengan sukses. Idul Fitri atau lebaran mempunyai cirri khas dimana aktivitas warga meningkat sejak puasa, takbira, solat Ied bahkan mudik lebaran.
Untuk itu anggota Polri yang ada di daerah diharapkan menjaga kamtibmas, menjaga objek vital saat lebaran nanti. Lebaran kali ini harus mewejudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, keselamatan dalam lalu lintas. Kapolri mengharapkan para anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan lebaran ini agar menjaga kondisi fisik dan metal,  melayani masyarakat dengan baik, serta tetap waspada dan sigap menghadapi gangguan keamanan.
Gubernur Sarundajang mengatakan dengan adanya gelar pasukan ini membuktikan juga anggota Polri yang ada di Sulut siap dalam melaksanakan tugas mengamankan Sulut. Polda Sulut juga diharapkan terus melakukan komunikasi, koordinasi dengan stakeholders terkait dalam rangka memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Gubernur berharap perayaan lebaran di Sulut tahun ini berjalan dengan aman, masyarakat tetap saling menghormati, jika terjadi gangguan kamtibmas segera melapor kepada petugas keamanan agar gangguan cepat teratasi, demi keamanan bersama.(Kabag humas Drs. Jahja Rondonuwu, Msi selaku jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar