Kamis, 20 Agustus 2015

Sekprov: DPRD Minahasa Semakin Didepan






Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Ir Siswa R Mokodongan memberikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Sekprov mengatakan DPRD Minahasa semakin di depan.
Ungkapan tersebut disampaikan Sekprov saat membuka kegiatan bimbingan teknis pengelolaan keuangan daerah pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa, kamis (20/8), bertempat di hotel gran puri manado.
DPRD Minahasa semakin didepan karena menjadi barometer penyelenggaraan bimtek pengelolaan keuangan daerah khusus para anggota DPRD. DPRD Minahasa menjadi contoh bagi DPRD lainnya yang ada di Sulut karena seperti diketahui, fungsi DPRD adalah fungsi legislasi, anggaran dan fungsi pengawasan.
Terkait dengan fungsi anggaran dan pengawasan, para anggota DPRD perlu meningkatkan kapasitas Sumber daya manusianya, agar dapat memahami dengan baik fungsi DPRD dan bias bermitra dengan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah.
Lebih lanjut Mokodongan mengatakan, sebagai mitra sejajar kepala daerah, setiap anggota dewan harus mengutamakan kepentingan rakyat, saat ini kebutuhan masyarakat semakin banyak untuk itu anggota dewan perlu mendapatkan wawasan agar harapan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dapat terpenuhi.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil ketua DPRD Kabupaten  Careig Runtu dan para anggota DPRD Minahasa, para peserta selama 2 hari mendapatkan sejumlah materi terkait pengelolaan keuangan daerah. Turut hadir Sekretaris Bandiklat Dra Olga Saisab. (kabag humas Roy Saroinsong,SH selaku jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar