Kamis, 20 Agustus 2015

SHS Hadiri Wisuda UNSRAT




Dipenghujung masa tugas pengabdian dalam jabatan selaku Gubernur Sulut 2 (dua) periode, masa bakti 2010-2015, oleh DR SH Sarundajang menyempatkan diri hadir dalam upacara wisuda untuk penamatan bagi sejumlah 1040  lulusan program Sarjana, Profesi, Magister, Program Pendidikan Dokter Spesialis 1 (PPDSP1) serta Doktor, di ruang Auditorium Unsrat Manado, Kamis, 20/08/2015.
    Dihadapan Citivas Akademika serta Senat Perguruan tinggi negeri terbesar di bumi nyiur melambai ini, Gubernur SH Sarundajang yang juga adalah Alumnus Fisip Unsrat ini,
Menegaskan arti kelulusan dari proses belajar mengajar yang adalah puncak karya akademik. Sehingga para wisudawan ini telah dibekali kompetensi untuk melangkah ke tahap selanjutnya dalam menjawab tantangan zaman yang semakin kompetitif dengan tuntutan SDM yang harus berkualitas,berdaya saing profesional dlm bidangnya dilandasi nilai2 luhur dari warisan budaya bangsa guna memenuhi tuntutan pasar kerja lokal, nasional, regional maupun internasional.
    Lebih jauh dipaparkan Gubernur SH Sarundajang, selaku Ketua Dewan Penyantun UNSRAT ini, bahwa di era globalisasi dan otonomisasi saat ini peran sektor Pendidikan adalah penting dan strategis dalam membangun bangsa (nation building) disamping itu pula juga merupakan suatu upaya dan daya menumbuhkan budi pekerti, kekuatan batin, karakter, pikiran serta intelektual seseorang.
    Untuk itu, kata Gubernur  yang juga turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulut, Ny Deetje A Sarundajang Laoh-Tambuwun,  agar segenap civitas akademika dapat menjawab tantangan arus global dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia unggul yang mahir dan cakap sehingga menjadi pribadi yang sanggup bertindak dalam aspek pemecahan masalah (problem solver), bukan hanya dari sisi intelektual semata. Sehingga Unsrat ditantang menjadi partner Pemerintah dalam menciptakan kader pemimpin yang handal, unggul serta konsisten dalam menciptakan terobosan ataupun inovasi baru. Pada kesempatan itu, SHS memaparkan konsep serta 4 teori dalam menyikapi pengelolaan SDM yakni  Soft power, Hard power, Smart power dan Hybrid power.
   Dalam kesempatan itu turut pula digelar simbolisasi Pencanangan Pembangunan Gedung Auditorium Unsrat berstandart internasional oleh Gubernur dan Rektor Usrat Prof DR Ir Ellen Kumaat, MSc, DEA. Serta penobatan Wisuda Terbaik dimana Menantu tercinta dari Keluarga Besar Gubernur SH Sarundajang, yakni DR Preysi Siby, Isteri tercinta dari  Anggota DPD-RI utusan Sulut, Fabian Richard Sarundajang. Yang berhasil meraih predikat CUM LAUDE dengan Prestasi Sangat Memuaskan dalam Program Studi PascaSarjana  Ilmu Linguistik. (Kabag humas Roy Saroinsong,SH selaku jubir pemprov sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar