Minggu, 16 Agustus 2015

SHS Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Sulut








Sebanyak 30 anggota Paskibraka Provinsi Sulut yang akan bertugas untuk menaikan/menurunkan bendera sangsaka merah putih  pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70,  Tanggal 17 Agustus 2015 tingkat Provinsi Sulut di halaman Kantor Gubernur, di kukuhkan oleh Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), di Graha Bumi Beringin Manado, Sabtu (15/8).
Gubernur dalam pengantar pengukuhan calon peskibraka mengatakan, pengukuhan ini bermakna, bahwa paskibraka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, rela berkorban untuk ibu pertiwi. Selanjutnya SHS mengajak anggota paskibraka untuk memegang sekaligus mencium sang merah putih serta pengucapan ikrar putra Indonesia.
Kadis Dinas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, melaporkan kegiatan tersebut bertujuan selain memupuk rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap bangsa dan Negara di kalangan generasi muda, juga untuk mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan Negara yang beretahanan nasional, pengembang dan penerus nilai-nilai serta cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 Aguatus 1945.
Kawatu menambahkan 30 anggota paskibraka sulut merupakan utusan dari15 kabupaten/kotaa se-sulut. Sedangkan komandan paskibraka berjumlah 3 orang berasal dari AU,AD dan Polri. Hadir Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II Lingkup Pemprov serta orang tua anggota paskibraka. (Kabag humas Roy Saroinsong SH selaku jubir pemprov).    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar