Kamis, 17 September 2015

Pemkab Sitaro Juara Lomba PBB




Tim PBB Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro berhasil menjadi juara pertama dalam perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB), yang diselenggarakan Pemprov Sulut dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke 51.
Tim PBB Sitaro berhasil menang setelah mengalahkan peserta saingan dari beberapa kabupaten kota dan SKPD lingkup Pemprov Sulut yang dilaksankan Kamis (17/9), bertempat dihalaman parkir belakang kantor gubernur.
Tim PBB sitaro berhasil menjadi pemenang dengan perolehan nilai 3978, diikuti dengan tim PBB Diknas Sulut sebagai pemenang ke dua dengan total nilai 3943, dan tim PBB Kabupaten Minahasa Tenggara sebagai pemenang ke tiga dengan total nilai 3874.
Sementara itu tampil sebagai komandan peleon terbaik Denti Sangue dari tim PBB Sitaro, diikuti oleh Jendri Sualang dari Diknas Sulut dan Mario Lumi dari tim kota Manado. Pemenang berhak mendapatkan tropi dan akan diserahkan nanti pada penutupan pameran pembangunan Sulut.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut DR Femmy Suluh mengatakan Dilaksanakannya lomba PBB ini bermanfaat  untuk pembinaan karakter mental Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya. Dalam lomba PBB para peserta dapat meningkatkan nilai kedisiplinan yang bermanfaat nanti dalam melaksanakan tugas sehari hari, semakin tinggi disiplin semakin tinggi prestasi yang dapat dicapai.

Melalui lomba PBB juga dapat dilihat bagaimana loyalitas seorang ASN yang bekerja dengan jujur dan iklas, selain itu melalui PBB dapat terlihat kekompakan serta sinergitas antara satu dan lainnya. Solid dalam melaksanakan tugas, karena dalam PBB diuji kekompakan tim dalam mendengarkan arahan dari pimpinan. Selain lomba PBB beberapa lomba lainnya dilaksanakan yakni pertandingan bola Voley, Kasti dan Futsal antar SKPD lingkup pemprov  sulut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar