Jumat, 25 September 2015

Sumarsono: Krisis Ekonomi Global Tak Berdampak di Sulut

Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono mengatakan Krisis ekonomi global saat ini terjadi, tidak berdampak sampai kepada masyarakat yang ada di Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Sumarsono saat melaksanakan blusukan ke pasar bersehati kota Manado jumat (25/9) pagi, blusukan orang nomor 1 di saat ini di Sulut dilakukan bersama Istri ibu Tri Rahayu tanpa pengawalan, dan protokoler dan pendampingan pejabat eselon II.

Sumarsono berkesempatan mengecek harga ikan, Sembako dan Barito yang dijual pedagang pasar, menariknya juga saat berdialog para pedagang tidak mengetahui Sumarsono adalah Penjabat Gubernur Saat ini. Sumarsono menanyakan kepada pedagang harga semua kebutuhan. Melihat kondisi pasar yang ramai pagi itu, Sumarsono bangga karena di daerah Nyiur melambai ini berbeda suasananya dengan daerah lain di Indonesia, karena daerah lain dampak krisis ekononi sangat terlihat hinga ke pasar, sedangkan di Sulut suasanyanya biasa saja, orang yang berjual dan membeli begitu ramai. Untuk itu Sumarsono menghimbau kepada pemerintah Kabupaten Kota untuk menjaga situasi ini, tetap menghasilkan produksi pangan yang digunakan untuk kebutuhan warga Sulut.

Sumarsono juga menghimbau kepada pemerintah kabupaten kota agar menjaga lahan hutan maupun pertanian di daerah masing-masing, agar terhindar dari kebakaran seperti yang terjadi saat ini di Tomohon dan Minut yang dapat merugikan banyak pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar