Selasa, 27 Oktober 2015

2016, Klenteng akan Dibangun di Bukit Kasih





Kabar gembira bagi umatKonghuchu yang ada di Sulawesi Utara. Rencananya tahun depan, di lokasi wisata Bukti Kasih Kanonang Minahasa akan dibangun rumah Ibadah Klenteng untuk menghormati agama konghuchu.
Perlu diketahui, hingga saat ini baru 5 tempat ibadah yang terbangun yaitu GMIM, Gereja Katolik, Mesjid, Wihara dan Pura.
"Klenteng akan dibangun di Bukit Kasih dan sudah dianggarkan pada APBD 2016," ungkap Penjabat Gubernur DR Soni Sumarsono MDM saat meresmikan Gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Wulauan Kampung Jawa Tondano Minahasa, Selasa (27/10) kemarin.
Menurutnya, dengan dibangunnya rumah ibadah bagi Konghuchu maka di lokasi wisata religius Bukit Kasih Kanonang sudah lengkap.
"Yang perlu diketahui adalah pemerintah pusat sudah menambahkan 12 Hektar lahan hutan untuk perluasan kawasan wisata Bukit Kasih Kanonang," tutur Sumarsono sembari menambahkan dirinya sangat senang bisa berada di tanah nyiur melambai karena terkenal dengan semboyan "Torang Samua Basudara" serta tingkat toleransi antar umat beragama sangat tinggi.
"Sehingga bisa kita lihat tempat ibadah dimana-mana saling berdekatan dan ini menjadi simbol kerukunan warga Sulawesi Utara yang harus dijaga dan dipelihara," tandas Sumarsono.
Turut hadir istri Gubernur DraTri Rachayu Sumarsono, Karo pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kemendong MSi (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar