Kamis, 19 November 2015

Gubernur Dialog Bersama Warga Sulut Lewat Radio

Guna menjawab kerinduan masyarakat Sulut untuk berinteraksi langsung dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sumarsono MDM, Pemprov Sulut mengadakan dialog bersama antara Gubernur dan masyarakat dalam program radio "Rakyat bertanya, Gubernur Menjawab" yang disiarkan secara langsung oleh RRI di studio RRI Manado Kamis, (19/11) pagi.
Dalam dialog tersebut, Sumarsono menegaskan selaku Dirjen Otonomi Daerah  dirinya memperhatikan calon Daerah Otonomi Baru (DOB) seperti Kota Langowan dan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR), DOB yang telah dibahas terkait aspek geografis,demografi, administratif serta pertimbangan khusus lainya di sulut akan terus dikawal di pusat. nantinya, DOB ini akan diuji selama 3 tahun, apabila berkembang dengan baik maka akan menjadi DOB definitif, namun apabila tidak berkembang sebagaimana diharapkan akan dikembalikan ke daerah induknya.
Dalam dialog tersebut Gubernur mengingatkan seluruh aparatur sipil negara(ASN) menjelang pemilukada serentak 9 desember nanti harus netral, serta berhati-hati terhadap dukungan yang dimuat dalam media sosial. "Aparatur Sipil Negara adalah perwakilan pemerintah, netralitas ASN adalah wibawa pemerintah, untuk itu ASN secara  normatif tidak diperbolehkan untuk memihak kepada calon manapun dengan mengajak atau mempengaruhi masyarakat yang lain," ujar Sumarsono.
Lebih lanjut Sumarsono tak lupa menjawab pertanyaan masyarakat mengenai Visit Sulawesi Utara, #Marijo Ka Manado, Sumarsono menjelaskan bahwa bukan hanya manado yang di promosikan, namun manado hanya merupakan entry poin bagi para tourist dan kemudian akan disebar melalui tujuan wisata di seluruh sulawesi utara ini, yang menawarkan berbagai macam wisata seperti wisata alam, budaya, religi dan kuliner.


Pemerintah juga menata kembali beberapa destinasi wisata serta memelihara yang ada dengan langkah langkah serta forum diskusi untuk memperbaiki kualitas destinasi pariwisata. "beberapa program yang sudah di launching seperti Gerakan Sulut Menanam, Gerakan Bersih kuala(GeBeKa) dan Gerakan sulut berkarya merupakan langkah pemerintah untuk mendorong serta memajukan sulawesi utara melakui penghijauan dan pembersihan lingkungan sehingga nanti kita lebih siap lagi untuk kedatangan wisatawan dalam Marijo Ka Manado," tandas Sumarsono.
Diakhir dialog, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk membantu mensukseskan program pemerintah GSM dan GeBeKa serta gerakan sulut berkarya, terutama #Marijo Ka manado. serta mengingatkan masyarakat untuk turut mensukseskan pilkada serentak 9 desember mendatang. (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar