Selasa, 08 Desember 2015

Gubernur Pantau kesiapan Pilkada Serentak di kota Manado

Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sumarsono MDM memantau kesiapan pilkada serentak 9 desember di beberapa titik di seputaran kota manado, Selasa (8/12). Sumarsono dalam kesempatan ini mengunjungi dan mengecek bebrapa tempat yang dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh KPU manado.
Beberapa TPS yang dinilai berpotensi konflik dikunjungi Gubernur yaitu desa Tikela dimana masyarakat mengadukan tentang statusnya untuk berpartisipasi dalam pilkada besok.

Gubernur menjelaskan kepada warga tikela bahwa pemilih diperbolehkan berpartisipasi selama seseorang teracatat dalam DPT KPU, dan telah menerima surat dari KPU untuk mencoblos di salah satu TPS, dan yang tidak memiliki surat maka tentunya tidak diperbolehkan, jelas Sumarsono.
Melanjutkan pemantauan, Gubernur menuju TPS dimana menjadi basis Jimmy Rimba Rogi (Imba), kemudian dilanjutkan dengan menuju tempat persiapan pengiriman kotak suara di pomorouw.

Sumarsono didampingi Forkopimda kemudian menyambangi daerah wisata kuliner Jalan Roda manado, sekaligus memantau kondisi lapangan masyarakat yang berada di seputaran jalan Roda, dilanjutkan dengan wawancara interaktif oleh salah satu stasiun TV.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, Danrem Sulut Brigjen TNI Soleman Agusto, Kajati Sulut Tengku Muhammad Syahrizal SH, MH, Penjabat Walikota Manado Ir. Roy Octavian Roring M.Si.



(Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar