Senin, 29 Februari 2016

Gubernur Usul APTISI Perjuangkan Hadirnya Kopertis di Sulut






Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengusulkan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indoinesia (APTISI) Sulut memperjuangkan  hadirnya Kopertis di Sulut. Permintaan Gubernur itu disampaikan saat menerima pengurus APTISI Sulut yang dipimpin Ketua Drs Jan Polii MS di ruang kerja Gubernur Senin (29/02) kemarin.
Kalau selama ini Koprtisi hanya ada di Makasar, saya minta APTISI Sulut mampu memperjuangkan agar Kopertis harus hadir di Sulut, agar pelayanan perguruan tinggi swasta di daerah ini lebih cepat dan lebih baik.
Pemprov Sulut akan terus mensuport seluruh perguruan tinggi swasta  yang ada agar selalu eksis, dalam rangka memantapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkepribadian dan berdaya saing, karena itu sesuai dengan Visi kami pemerintahan OD-SK, ujarnya.
Dalam pertemuan itu Ketua APTISI Sulut Jan Polii menjelaskan maksud tujuan pertemuan dengan Gubernur dan Wagub Sulut Drs Steven Kandouw dalam rangka meminta kesedian Gubernur untuk membuka rapat kerja (Raker) sekaligus pemilihan Pengurus APTISI Sulut yang sedianya di gelar 7 Maret mendatang, di Hotel Quality Manado.
Menjawab usulan Gubernur, Jan Polii langsung merespons untuk memperjuangan agar Kopertis di Sulut harus hadir, mengingat berbagai keuntungan jika Kopertis ada di Sulut seperti penerimaan dana hibah dan dana penelitian bagi tenaga dosen di PTS Sulut bisa meikmatinya. Kalau sekarang hanya di makasar yang menikmatinya, tandas Polii. turut hadir Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, KepalaKesbang Pol Edwin Silangen dan Kadis Diknas Asiano G Kawatu SE MSi (Humas  Pemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar