Senin, 14 Maret 2016

OD-SK Negatif Narkoba.









Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw (OD-SK) dinyatakan negatif narkoba. Hal itu disampaikan langsung Kepala BNN Sulut Sumirat Dwiyanto MSi di kantor Gunernur, senin (14/03).
"Kami baru selesai melaksanakan pemerikasaan urine dan tes narkoba kepada pa Gubernur dan pa Wagub di ruang kerja Pa Gubernur. Dari hasil pemeriksaan itu kedua pemimpin Sulut ini dinyatakan negatif narkoba," kata Sumirat.
Demikian pula dengan Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen SE MS yang ikut melakukan pemeriksaan bersama Gubernur dan Wagub juga dinyatakan negatif narkoba, sembari memperlihatkan hasil tes tersebut kepada kepada awak media.
Gubernur menyatakan perang terhadap narkoba dan kemiskinan di daerah ini. Dua program menjadi prioritas kami dalam membangun Sulut hebat. kedepan  Siapa tau dari hasil pemeriksaan urine dan tes narkoba terhadap pejabat Eselon I dan II di lingkup Pemprov Sulut yang di laksanakan hari ini (kemarin-red) hasilnya negatif. Tapi jika  kedapatan ada pejabat dan ASN yang positif narkoba langsung kena pinalti, ndak perlu menungguh Fit and Propertes silahkan mingir saja untuk di rerabilitasi, tegas Dondokambey, sembari mengingatkan terhadap pejabat Eselon II yang belum melakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba, paling lambat minggu ini semuanya sudah tuntas pemeriksaan ini, jika ada yang tidak mau, patut di curigai, serta dinilai tidak patuh terhadap perintah pimpinan, sebut orang nomor satu di Sulut ini.
Gubernur juga mengimbau para Bupati dan Walikota se- Sulut, apa lagi Bupati dari PDIP untuk segera melakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba di daerah masing-masing.
Sementara terkait dengan terbatasnya alat tes ini, Gubernur berjanji akan membantu BNN Sulut dalam pengadaan alat tes tersebut melalui dana APBD sulut, terutama bagi Siswa dan Mahasiswa. Sedangkan hasil pemeriksaan ini secepatnya akan di umumkan, tandas Ketua DPD PDIP Sulut ini.
Di ketahui hari ini, (kemarin-red) para pejabat Eselon II rame-rame melakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba yang dilaksanakan BNN Sulut di ruang CJ Rantung.
Kepala BNN Sulut Sumirat Dwiyanto MSi mengatakan, pemeriksaan urine dan tes markoba bagi kalangan pejabat Eselon I dan II di Pemprov Sulut dilakukan pula terhadap Pak Gubernur dan pak Wagub serta seluruh ASN di lingkup Pemprov Sulut.
Ini merupakan salah upaya pencegahan bagi ASN di Sulut agar jangan sampai coba-coba mengkonsumsi narkoba, karena akan berhadapan dengan masalah hukum. (Humas Pemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar