Selasa, 08 Maret 2016

Pemprov Bakal Topang BLK Bitung





Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey SE bakal menopang Balai latihan Kerja (BLK) Bitung, bakal ditopang lewat APBD Provinsi Sulut Tahun 2017 mendatang. Penegasan itu disampaikan langsung Gubernur Sulut saat melakukan peninjauan di salah satu UPTD Disnakertrans Sulut itu, Selasa (08/03).
Gubernur menilai kondisi BLK di tanah air termasuk yang ada di Sulut belum optimal, dikarenakan kurangnya tenaga instruktur termasuk sarana dan prasarana yang belum memadai. Padahal saat ini kita diperhadapan dengan adanya persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Karena itu pemerintahan baru di provinsi Sulut melalui visi kami dalam rangka meningkatkan SDM Sulut yang handal bukan hanya bagi para tenaga dosen dan ASN mengikuti studi lanjut di perguruan tinggi ternama didunia, tapi juga tenaga-tanaga instruktur juga harus ditingkatkan kualitas SDM. Untuk itu kami akan memasukan dalam APBD-P Tahun 2017 mendatang, agar kedepan BLK ini akan semakin maju dalam mencetak tenaga kerja yang siap pakai, ujarnya.
Oleh karena itu Gubernur minta Kepala BLK Bitung Grace S Sekoh S.Sos dan Kadis Nakertrans Sulut Marsel Sendoh SH secepatnya membuat Grand Design BLK ini, harapnya.
Sendoh menambahkan, saat ini BLK bitung memiliki bebrapa jurusan antara lain pertukangan kayu, bengkel otomotif, pengelasan dan latihan keterampilan bahasa. (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar