Rabu, 18 Mei 2016

Distribusi Pangan Sulut Jelang Bulan Puasa Cukup Stabil




Mengingat umat muslim di daerah ini dalam waktu dekat sudah akan melaksanakan bulan puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, maka Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Sulut Ir Jemmy Kuhu MSi menjamin untuk ketersediaan dan distibusi pangan di Provinsi Sulut cukup stabil dan terkendali.   
Hal itu di tegaskan Kuhu di Kantor Gubernur kemarin. untuk itu pihaknya telah melakukan langkah-langkah yang terkait dengan stabilitas harga, antara lain melalui penguatan lembaga distribusi pangan masyarakat (P-LDPM) dan pengembangan system informasi harga (panel harga) analisis harga dan akses pangan.
Dia menyebutkan, selain ketersedian pangan maka keamanan pangan (food and bio security) juga menjadi perhatian kami, ujarnya sembari menyebutkan, karena keamanan pangan merupakan syarat penting yang harus melekat pada pangan yang hendak di konsumsi oleh masyarakat, katanya.
Oleh karena itu industri pangan yang berperan sebagai pengedar pangan ke konsumen harus memenuhi standar mutu dan keamanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, tukasnya sembari menambahkan fungsi pengawasan dan pembinaan keamanan pangan segar tetap dilaksanakan oleh BKP bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulut. (humas pemprov Sulut).     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar