Senin, 09 Mei 2016

Wagub: Siswa Harus Berdoa Sebelum Kerjakan Soal UN


Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw berpesan kepada siswa peserta ujian nasional (UN) tingkat SMP di wilayah Sulawesi Utara untuk berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal ujian agar mendapat hikmat  menjawab setiap pertanyaan dalam naskah UN.

Pesan orang nomor 2 Sulut tersebut disampaikan saat dirinya membuka naskah soal ujian nasional (UN) tingkat SMP bertempat di SMP N 1 Manado, Senin (9/5/) pagi .

"Sebelum mengerjakan naskah soal, saya minta kepada adik-adik siswa agar diawali dengan doa. Doa sangat membantu kita dalam mengerjakan naskah soal agar bisa terselesaikan dengan baik,"  kata Wagub.

Wagub mengingatkan UN SMP hurus tetap berkualitas, jujur dan berintegritas "Ternyata pertama ujian bukan parameter akhir karena banyak variable yang menjadi parameter. Yang Kedua Karakter itu yang lebih penting. Selain pinter punya karakter, kejujuran yang berintegritas agar generasi kedepan, generasi yang cerdas, jujur dan berintegritas," ujar orang nomor 2 Sulut ini.

Wagub berharap UN di Sulut dapat berjalan dengan lancar dan baik. "Walaupun daerah lain, ada yang  mengalami kerusakan naskah ujian dalam pendistribusiannya, tetapi untuk Sulut sendiri tidak ada yang mengalami kerusakan dan diterima dengan utuh dan tidak sobek," kata Wagub. WAgub juga berharap seluruh siswa yang mengikuti UN dapat lulus dengan hasil memuaskan.


Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP secara serentak di seluruh indonesia di mulai hari ini. Khusus di Sulawesi Utara sendiri, pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP serentak diikuti oleh siswa-siswi yang ada di kabupaten/kota sebanyak 40.095 peserta sedangkan sekolah penyelenggara berjumlah 751 sekolah.

Diketahui, Wagub membuka naskah soal ujian nasional tahun ini didampingi, Penjabat Kota Manado, Royke Roring, Kepala Perwakilan BPK-P Sulut, Sihar Panjaitan, Asisten I Setdaprov Sulut, John Palandung Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut, AG Kawatu, Kepala Biro Kesra dr bahagia Mokoagow, Kepala Diknas Kota Manado, Corry Tendean.(Humas pemprov sulut)
..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar