Senin, 13 Juni 2016

Wagub: Pengelola Keuangan SKPD Harus Paham Dengan Benar SAP Berbasis Akrual




Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menegaskan kepada seriap pengelola keuangan di tiap SKPD Pemprov Sulut yang membidangi akuntansi, harus paham dengan benar tentang Standart Akuntansi Pemerintah (SAP), guna menunjang tata pengelolaan keuangan yang baik.
Penegasan tersebut disampaikan Wagub saat membuka diklat teknis Standart Akuntansi Pemerintah (SAP) berbasis akrual angkatan I yang di selenggarakan Senin (13/6) bertempat di Badan Diklat Provinsi Sulut.
Para peserta yang mengikuti diklat ini diharapkan mampu menyerap informasi yang baik terkait SAP berbasia akrual, agar sistem akuntansi dan pelaporan keuangan di tiap SKPD dapat diselenggarakan secara sistematis. Karena akuntansi berbasis akrual ini dipahami sebagai suatu basis akuntansi dimana transaksi ekonomi dan peristiwa lainnya dicatat sesuai data real,  sehingga pengedentifikasi posisi keuangan dapat diketahui dengan jelas. Untuk itu Wagub mengharapkan kepada para peserta untuk memahami dengan baik setiap materi yang diberikan.
Sementara itu disisi lain Wagub menantang kepada para widyaiswara yang ada di Bandiklat Sulut untuk meningkatkan kualitas mengajar dan berinovasi agar bisa mendapatkan prestasi guna menunjang akreditasi Bandiklat, para widyaiswara harus mengukur  potensi  secara jelas sehingga kualitas Bandiklat Sulut bisa melebihi daerah lain.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaban Diklat DR Noudy Tendean, para widyaiswara dan peserta diklat.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar