Senin, 18 Juli 2016

Mokodongan Sidak UPTD Samsat Tomohon

Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan usai melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Kota Tomohon, Senin (18/07) kemarin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelayanan yang dilakukan kantor Samsat Dipenda Sulut di Kota Tomohon.
Didampingi Kadis Penda Roy Tumiwa, Kadis Diknas AG Kawatu, Karo Organisasi Farly Kotambunan serta Kepala Sekretariat Korpri Sulut Rollys Rondonuwu.
Mokodongan melihat langsung pelayanan yang di lakukan ASN Dipenda yang memberikan pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor, BBNKB kepada para wajib pajak serta pajak air permukaan. Mokodongan minta terkait dengan pelayanan yang sudah baik ini, perlu di pertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.
Selain melihat langsung pelayanan, tujuan lain yaitu untuk meninjau lokasi pembangunan Kantor UPTD Samsat Dipenda Sulut di Tomohon yang akan segera dibangun dalam waktu dekat ini, sekaligus mendorong pegawai Samsat untuk terus  bekerja secara profesional, jujur dan bertanggungjawab sesuai dengan tupoksi yang ada, harap Mokodongan.
Kepala UPTD Samsat Dipenda Sulut di Tomohon Selvie Paat SP MSi menyebutkan, dari target PAD 26 M lebih sampai saat ini posisi penerimaan sudah mencapai 56 persen. Rata-rata perhari ada sekitar 70 wajib pajak yang mengurus pakak kendaraan bermotor, sedangkan untuk pengurusan BBNKB 1 dan 2 rata-rata perhari diatas 30 wajib pajak, dan kebanyakan yaitu untuk roda dua. Paat juga menambahkan untuk pajak air permukaan, pihaknya terus intens turun ke perusahaan-perusahan yang ada. (Humas pemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar