Selasa, 27 September 2016

Kejuaraan Catur Terbuka Dalam Rangka HUT ke 52 Provinsi Sulut

Gubernur : Ciptakan Atlet Berprestasi

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE berharap melalui turnamen catur ini dapat melahirkan pecatur-pecatur berbakat dan berprestasi sehingga ke depan pecatur Sulawesi Utara mampu berbicara di ajang nasional.

Demikian diungkapkan Gubernur yang diwakili Karo Humas Kantor Gubernur Jemmy Kumendong saat membuka kejuaraan catur terbuka 2016 dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-52 dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut dan hadiah uang pembinaan di Hall B KONI Sario, Manado, Selasa (27/09) kemarin.

Turnamen yang akan berlangsung selama dua hari yakni 27 dan 28 September ini dilaksanakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sulut bekerjasama dengan Percasi Sulawesi Utara diikuti 64 atlet yang berasal dari Sulawesi Utara, Palu dan Tangerang, Banten. 

Menurut  Gubernur, dengan adanya turnamen seperti ini akan berdampak  positif terhadap kemajuan olahraga di Sulut terutama cabang catur. Apalagi, para atlet catur Sulut yang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat belum mampu meraih prestasi yang bagus.

Sementara itu Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sulut  Wolter Rumapar mengatakan, meminta agar para pecatur dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. ‘’Ini adalah turnamen pertama yang digelar SIWO PWI Sulut di masa kepengurusan periode 2016 hingga 2020. Kami berharap even ini akan terus digelar setiap tahun.,’’ ujarnya.

BERTUMBANGAN

Hari pertandingan turnamen catur Piala Gubernur sejumlah master nasional (MN) bertumbangan di babak pertama. Master Nasional (MN) Bram Bolegraf menyerah dari pecatur non master Dolfie Badaru. Kemudian MN Jefry Tjali tumbang di tangan pecatur Gats Makhanap dan Master Nasional (MN) Ronny Kasenda yang memberikan kemenangan kepada Rima Narande. Kekalahan juga dilami Master Percasi (MP) Iwan Dunggio yang takluk  dari pecatur Dennis Manapode.   

Namun pecatur unggulan utama asal Tangerang Banten, Master Internasional (MI) Reza berhasil mengalahkan Daud Hary Lang, Begitu juga MN Guntur Mokoginta menyingkirkan Ferro Lahu. (Humas oemprov Sulut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar