Jumat, 02 September 2016

Wagub: BI Bantu Pemprov Majukan Pariwisata Sulut

Wakil Gubernur Sulawesi utara Drs. Steven Kandouw menyampaikan pertumbuhan pariwisata Sulut yang semakin meningkat saat ini tidak lepas dari bantuan Bank Indonesia perwakilan Sulut.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri
Diskusi publik mempercepat peningkatan daya saing industri pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru, yang digelar Jumat (2/9) bertempat di gedung Bank Indonesia perwakian sulut.

Bank Indonesia hingga saat ini telah banyak bekerjasama dengan pemerintah provinsi guna mempercepat pertumbuhan pariwisata guna mendongkrak juga pertumbuhan ekonomi Sulut. Berbagai langkah dilakukan BI untuk membantu pemerintah yakni dengan melakukan diskusi-diskusi guna guna pengembangan pariwisata dan ekonomi hingga memberikan bantuan kapal pengangkut sampah guna membersihkan perairan taman laut bunaken.

Semua itu telah memberikan angin segar bagi pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Sulut, wagub berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dan menjadi contoh bagi stakholders lainnya dalam membangun sulawesi utara.

Sementara itu Deputi BI bidang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena Pertumbuhan ekonomi global saat ini mengalami kesulitan, Eksport dan harga komuditas menurun. Untuk itu  perlu mencari sumber lain demi  menumbuhkan ekonomi lebih baik lagi. Yang paling cepat mendongkrak pertumbuhan ekonomi adalah industri maritim dan pariwisata, ini merupakan sumber ekonomi baru yang dapat mempercepat iklim investasi. Pihak BI melakukan diskusi menggali informasi dengan pihak terkait guna mendapatkan solusi pengembangan daya saing industri pariwisata Sulut sebagai pertumbuhan ekonomi baru.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar