Rabu, 05 Oktober 2016

Gubernur Irup HUT ke-71 TNI

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bertindak selaku Inspektur Upara peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Provinsi Sulut. Upacara yang berlangsung dilapangan Mega Mas Manado, Rabu (05/10) sore kemarin, ikut dihadiri unsur Forkopimda Sulut, Unsur TNI/Polri, para Bupati/Walikota dan tamu undangan lainnya.
Saat membacakan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur mengatakan, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016. Oleh karena itu, tema pokok kegiatan HUT Ke 71 TNI ini "Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian". Karena itu harapan saya, semoga kegiatan yang kita laksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan itu sendiri, karena tiap-tiap satuan wilayah TNI melaksanakan upacara, yang dipadukan dengan pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan lokal budaya tarian daerah setempat dan mengadakan kegiatan sosial bedah rumah,operasi katarak dan pengobatan masal, itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat, ujar Gubernur sembari mengutip sambutan Panglima TNI.
Sebelumnya Gubernur selaku Inspektur Upacara telah melakukan pemeriksaan pasukan peserta upacara dengan menggunakan kendaraan terbuka. Dalam upacara tersebut juga ditampilkan drama kolosal perjuangan pahlawan nasional asal Sulut Wolter Robert Mongisidi.
Humas Pemprov Sulut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar