Senin, 31 Oktober 2016

Wagub: Tuntaskan Kemiskinan Kabupaten Kota Harus Rajin Berkoordinasi dengan Pemprov

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw mengingatkan kepada para Kepala daerah yang ada di Kabupaten Kota se Sulut untuk rajin berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sulut dalam menuntaskan kemiskinan daerah.

Penegasan tersebut disampaikan Kandouw saat memimpin rapat koordinasi bersama Tim pengentasan kemiskinan daerah yang dilaksanakan di kantor Bappeda Provinsi Sulut, Senin (31/10).

Pemerintah daerah harus selalu berkoordinasi untuk memberikan informasi terkait perkembangan pengentasan kemiskinan dan hal apa saja yang harus dilakukan serta kekurangan daerah yang perlu diperbaharui. Banyak indikator yang harus dipenuhi agar daerah bisa bebas dari kemiskinan.

Wagub juga mengharapkan setiap daerah untuk mengembangkan potensi daerah agar warga dapat semakin sejahtera, seperti contohnya pengembangan UKM untuk menunjang kemajuan pariwisata Sulut, banyak hal yang bisa dikembangkan masyarakat, pemerintah daerah harus menjadi motor dalam   mengembangkan UKM.

Wagub berharap dengan adanya rapat koordinasi ini banyak hal bisa dibahas dan menjadi masukan dalam menuntaskan kemiskinan daerah, tahun depan Wagub berharap angka kemiskinan daerah Sulut dapat berkurang 1.2 persen pada tahun 2017 mendatang.(humas provinsi sulut)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar