Kamis, 03 November 2016

Silangen : Sulut Optimis Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS mengaku Optimis Sulawesi Utara meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Pengakuan ini disampaikan Sekprov saat Verifikasi APE bagi Pemerintah Provinsi Sulut di Ruang Rapat F.J Tumbelaka Kantor Gubernur Kamis, (03/11).

Lebih lanjut disampaikan Silangen optimisme ini bukan tanpa alasan, pasalnya komitmen Pemerintah Provinsi  dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan sangat kuat, hal ini dibuktikan dengan jumlah perempuan yang mengisi jabatan kepala SKPD mencapai 30 persen, ini tidak ada di daerah lain. Selain itu komitmen tersebut diwujudkan antara lain dengan program-program pembangunan, seperti peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak, peningkatan peran perempuan dalam proses pembangunan, dan peningkatan pengarusutamaan gender.

Untuk itu lanjut Silangen, kepada SKPD dan instansi vertikal lainnya mari kita berikan yg terbaik, data-data yang belum disampaikan atau yang bisa ditambahkan untuk meningkatkan skor penilaian, agar Sulut bisa meraih penghargaan ini, apalagi ini untuk pertamakalinya bagi Sulut lolos verifikasi.
Sementara itu Ketua Tim Verifikasi dari Kementrian PPA Sri Soesiko Rini mengatakan maksud kedatangan antara lain mencari lebih dalam lagi dari data-data yangg sudah bagus, yang sebelumnya sudah diaampaikan, juga mengetahui sejauh mana instansi yang ada memahami atau memberikan kontribusi terhadap pemaparan dari Pak Sekda utamanya dalam pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak.
Untuk diketahui Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan bagi institusi atau pemerintah daerah atas komitmennya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
(Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar