Kamis, 15 Desember 2016

Gubernur: Semoga Damai Natal Bawa Sukacita di Sangihe.


Dalam rangka Safari Natal Pemprov Sulawesi Utara  Gubernur Sulut  Olly Dondokambey bersama Sekretaris  Provinsi Edwin Silangen  menghadiri Perayaan Pra Natal Oikumene   bersama Pemkab dan masyarakat Kepulauan Sangihe, Rabu (14 /12 ) berlangsung di rumah Pj Bupati

Perayaan Pra Natal Oikumene dihadiri ratusan warga dan berlangsung kusyuk dipimpin  Pdt Patras Madonsa MTh.

Peristiwa Natal merupakan peristiwa iman dan  kesempatan emas untuk memperbaiki diri akibat putus hubungan manusia dengan Allah akibat dosa.

"Hendaknya, Kita terus berdamai dengan sesama dan Tuhan. Sehingga damai Natal membawa sukacita bagi kita semua," tandas Gubernur Dondokambey.

Demikian pula kondisi aman dan nyaman bisa dirasakan masyarakat, sekalipun pilihan politik berbeda.

Masyarakat pun diminta tidak langsung percaya pada isu yang tidak benar, yang pada akhirnya membuat masyarakat terpecah.

Sebagaimana visi misi pemerintah pusat untuk membangun daerah dari pinggiran, maka pemerintah daerah pun harus membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat sendiri.

"Kami memiliki tugas untuk membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui program operasi daerah selesaikan kemiskinan," tandas Gubernur Dondokambey.

Untuk itu, maka diperlukan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat agar masyarakat merasakan manfaat kehadiran negara di tengah masyarakat pula.

Demikian pula, para pemimpin di daerah perlu secara terus menerus melakukan komunikasi dengan Pemprov Sulut.

Gubernur Dondokambey juga menyampaikan sumbangan rumah sederhana dan berbagai sarana untuk nelayan, masyarakat luas dan para siswa. "Ini merupakan bagian tanggungjawab pemerintah demi kesejahteraan masyarakat", ujar mantan Ketua Fraksi PDIP DPR RI.

Gubernur mengajak agar warga berdamai dengan diri sendiri dan masyarakat sekitar, agar terhindar dari bencana dan cita cita yang sudah ada, bisa tercapai.

Pjb Bupati Kepulauan Sangihe Drs John Palandung MSi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulut dan Forkopimda serta pejabat teras Pemprov Sulut untuk merayakan ibadah Pra Natal Oikumene dan penyerahan diakonia bagi para hamba Tuhan.

"Bahkan kami laporkan, ketersediaan sembako dalam menghadapi perayaan Natal, aman dan bisa tercukupi oleh warga," ujar Pj Bupati Palandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar