Selasa, 19 September 2017

Gubernur Harap Para Wisudawan Dan Wisudawati mampu melakukan Terobosan Untuk Membangun Daerah


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dr Jemmy Lampus  menghadiri Acara Wisuda Sarjana Strata Satu ( S1 ) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) EL' Fatah Manado di Graha Bumi Beringin Manado Selasa (19/09/2017) Kemarin.
Atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulut  serta selaku Pribadi dan Keluarga, saya ucapkan selamat dan sukses atas kelulusan para. Wisudawan dan Wisudawati, diiringi ucapan selamat terima  kasih  serta penghargaan yang tinggi kepada segenap Civitas Akademika STIE EL' Fatah Manado atas dedikasi dan komitmen tiada hentinya dalam mendidik  dan membimbing peserta didik pada hari ini lewat upacara Wisuda, Katanya.

Berbagai kebijakan, program kerja maupun agenda strategis kemudian diupayakan oleh pemerintah untuk mewujudkan tujuan ini. Hasil optimal tanpa adanya dukungan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang memadai tentunya, hal ini kemudian kita tidak  boleh sia-siakan  dan harus kita tatap bersama sebagai peluang serta potensi untuk membawa Sulawesi Utara menjadi maju dalam setiap aspek pembangunan, ujarnya.

Berbagai terobosan , inovasi dan perubahan positif harus dibarengi dengan komitmen untuk membangun bangsa dan daerah. Hal ini merupakan tantangan dari pemerintah dan stakeholder pembangunan  di bidang pendidikan untuk  dapat memacu gerak laju pendidikan di Sulut demi mencetak manusia unggul yang siap berkontribusi  dan mengabdikan pikiran serta tenaga dalam proses pembangunan daerah dan bangsa, lanjutnya.
Oleh karena itu, Civitas Akademika STIE EL' Fatah Manado patut berbangga sebab telah mampu menunjukan eksistensi pemenuhan tanggungjawabnya sebagai  salah satu lembaga pencetak sumber daya manusia yang  unggul di Bumi Nyiur Melambai, lanjutnya.

Namun perlu para Wisudawan dan Wisudawati pahami sebelum terjun untuk mengabdikan diri ke masyarakat sekarang ini terbentang dinamika yang tidak dapat diatasi dan dihadapi hanya dengan mengandalkan kemampuan intelegensia dan pemahaman keilmuan semata, namun lebih dari itu menuntut adanya cara berfikir, bersikap, bertindak yang cepat, tepat dan solutif yang dilandaskan atas disiplin serta kerja keras, tegasnya.

Saya berharap agar kedepan STIE EL' Fatah dapat menghadirkan perubahan , terobosan dan inovasi baru baik dalam sistem pengajaran, pengelolaan admistrasi, sarana prasarana serta berbagaiaspek penunjang berjalan kegiatan belajar mengajar agar kedepan lembaga pendidikan kebangaan Sulut ini dapat terus mencetak dan mempersembahkan kader-kader masa depan bangsa yang secara kualitas selalu siap menjawab tuntutan jaman menuju Sulut Hebat, tutup dr Jemmy Lampus.

Sebelumnya Ketua Yayasan STIE EL' Fatah Nely Posumah mengatakan agar para lulusan  ini bisa terjun kemasyarakat serta memberi kontribusi dalam pembangunan daerah, bangsa di era globalisasi  yang kompetitif yang penuh berdaya saing ini,  katanya.

Untuk diketahui mahasiswa yang di Wisuda sebanyak 67 orang.
Turut hadir Ketua Yayasan STIE EL 'Fatah Nely Possumah -Pinangkaan SE, SH, MA, Rektor STIE EL' Fatah Drs Rudyard Rundubelo M.Si., Para Dekan .dan Dosen STIE El'Fatah.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar