Kamis, 07 Desember 2017

Ibu Rita Rayakan Pra Natal Bersama YPAC

Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghadiri perayaan pra natal bersama Yayasan Pembinaan anak Cacat (YPAC) di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Kamis (7/12/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Ibu Rita mengingatkan masyarakat dalam menyambut natal agar tidak sekedar melaksanakannya sebagai ajang seremoni saja tetapi memaknai natal sebagai wahana berbagi sukacita bersama-sama dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

"Saya harapkan YPAC akan semakin giat menjalankan tugas mulia dalam memberikan pelayanan terpadu bagi pengembangan potensi anak-anak cacat untuk kemandirian, persamaan hak dan kesejahteraan yang sempurna," katanya.

Disamping itu, Ibu Rita juga mengajak segenap jajaran YPAC untuk menyatukan pandangan bahwa natal merupakan momentum strategis bagi masyarakat untuk membangun spirit serta menjadi berkat bagi sesama.

"Terus optimalkan pelayanan dan kerja dalam tugas dan pengabdoan kita. Tetaplah melayani sambil terua mengembangkan potensi diri agar masing-masing kita dapat menghasilkan buah-buah berkat bagi masyarakat termasuk didalamnya anak-anak cacat sebagai tanggungjawab iman dalam memaknai arti kehidupan," paparnya.

Pada ibadah itu, Ibu Rita turut memberikan bingkisan dan uang kepada seluruh anak penyandang cacat.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Ir.Meike Pangkong M.Si mengatakan Umat Kristiani dapat memaknai peristiwa natal lewat aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia, talenta dan bidang tugas yang dimiliki.

"Agar kita saling melengkapi, saling membangun dan saling memanusiakan sebagaimana yang juga menjadi semboyan hidup masyarakat Sulut Si Tou Timou Tumou Tou," katanya.

Gubernur Olly juga berharap melalui momentum natal tahun 2017 ini akan semakin memacu YPAC dalam merealisasikan berbagai tujuan mulia.

"Marilah kita memberikan pelayanan rehabilitasi terpadu dan mengembangkan potensi anak cacat menuju kemandirian serta memperjuangkan kesamaan hak anak cacat agar mencapai kesejahteraan yang sempurna demi meningkatkan kesejahteraan anak-anak cacat di Sulut," ujarnya.

Kegiatan itu Turut dihadiri Wakil ketua TP-PKK provinsi Sulawesi utara dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, kepala Dinas pendidikan Gemmy Kawatu SE M.Si, Ketua YPAC manado dr. Jeanette-rondonuwu-siby dan ketua panitia DR.Ir. Mareyke torat-moninka M. Si. serta pengurus pembina dan Guru YPAC Manado. (BerSin) (Humas Pemprov Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar