Kamis, 15 Maret 2018

Gubernur Harap PT. MSI Jalin Kerjasama Dengan Pemprov Sulut


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri acara Nawabakti PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. MSI) yang digelar Kamis (15/3) bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Perhelatan Nawabakti yang turut dihadiri Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dilaksanakan PT MSI dalam rangka HUT PT MSI ke 9. Selesai mengikuti acara Gubernur mengapresiasi akan keberadaan PT MSI yang telah banyak membantu pemerintah dalam pembiayaan pembangunan infrastruktur, Gubernur berharap PT. MSI dapat turut membantu Pemprov Sulut dalam membangun semua infrastruktur yang ada di bumi nyiur melambai.

Dikatahui, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) adalah perusahaan pembiayaan infrastruktur yang didirikan pada 26 Februari 2009 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan 100% kepemilikan saham oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Persero ini yang berperan aktif dalam aspek Pembiayaan Infrastruktur Indonesia dan mendukung persiapan proyek infrastruktur baik melalui layanan konsultasi hingga proyek skala besar lainnya. Dengan total nilai proyek berjumlah 421.8 Triliun.

PT SMI memainkan peran aktif dalam memfasilitasi pembiayaan infrastruktur, melakukan kegiatan pengembangan proyek dan melayani jasa konsultasi untuk proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. PT SMI membawa tugas mendukung agenda pembangunan infrastruktur pemerintah Indonesia melalui kemitraan dengan lembaga-lembaga keuangan swasta dan / atau multilateral dalam skema Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS). Dengan demikian, PT SMI dapat berfungsi sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Seiring dengan rencana Pemerintah untuk mentranformasi Perseroan menjadi Lembaga Pembiayaan Pembangunan Indonesia (LPPI), sektor yang dapat dibiayai oleh Perseroan saat ini diperluas tidak hanya pada infrastruktur dasar tetapi juga meliputi infrastruktur sosial. Turut hadir mendampingi Gubernur dalam perhelatan tersebut Beberapa kepala SKPD lingkup pemrpov sulut dan Kepala Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta Roy Saroinsong. (humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar