Kamis, 08 Maret 2018

Gubernur Tegaskan Seluruh Komponen Harus Dukung Pilkada Demokratis

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan Dan Humas DR. Jemmy Kumendong, M. Si menghadiri Acara Apel Siaga Sentra GAKKUMDU Pilkada 2018 Dan Deklarasi Pilkada Berintegritas Bebas Politik Uang dan Polimtisasi Sara di Provinsi Sulut, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, (8/3).

Dalam Sambutannya Kumendong   menyampaikan bahwa tahun 2018 merupakan tahun  politik, karena akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah Serentak di 171 Daerah di Indonesia. Sulawesi utara adalah salah satu Provinsi yang juga akan menyelenggarakan PILKADA di 6 Kabupaten/kota.

Sehubung dengan itu, tentu Membutuhkan kesiapan baik Manusia dan infrastruktur lainnya sebagai sistem pendukung agar terlaksananya politik akbar dan tercapainya indonesia sebagai sebuah negeri yang Demokratis.
 
"Secara khusus pastinya membutuhkan dukungan dari komponen yang terkait termasuk BAWASLU, unsur Kepolisian Daerah dan Kajati, karena ada isu yang tafsirkan akan mewarnai politik di tahun ini diantaranya populisme berbasis agama, persoalan ekonomi dan pemilih milenial,"Katanya.

Lebih lanjut Kumendong mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaannya, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap pelaksanaan Pilkada di daerah tercinta.

Dalam orasinya Hal senanda disampaikan Oleh Anggota Bawaslu Sulut bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Kelly M. Poluan, S. Pd, M. Si, Perwakilan Polda Sulut AKBP Youdy Kalalo, Sos, dan perwakilan Kajati Sulut Bobbi Rusmin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menolak dan menentang Politik Uang dan politisasi sara.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Kotamobagu H. Samy Ahmad Sabir, FORKOMPIMDA Kota Kotamobagu.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar