Jumat, 16 Maret 2018

Serahkan SK Ketua TP PKK Kotamobagu, Ibu Rita Ajak Masyarakat Sukseskan Program PKK

Ketua TP PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyerahkan langsung SK Ketua TP-PKK Kotamobagu kepada Ibu Junikesumawati Mokoginta-Paputungan di Kantor Walikota Kotamobagu, Jumat (16/3/2018) siang.

"Saya selaku ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara mengucapkan selamat atas penugasan Ibu Junikesumawati Mokoginta-Paputungan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu sampai dengan berakhirnya tugas Plt Walikota Kotamobagu," katanya.

Menurut Ibu Rita, penetapan istri kepala daerah setempat sebagai Ketua TP PKK telah diatur dalam hasil Rakernas PKK VIII Tahun 2015 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2013 Tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Oleh karena itu, Ibu Rita berharap Ketua TP PKK Kotamobagu yang baru dengan dukungan Plt Walikota sekaligus Ketua Pembina TP PKK Kotamobagu yakni Muhammad Rudi Mokoginta dan masyarakat mampu meneruskan serta mengembangkan program-program PKK yang telah dirintis sebelumnya, walaupun waktu mengabdi tidak terlalu lama.

"Kiranya berkenan memfasilitasi dan memberdayakan tim penggerak PKK di kota kotamobagu secara berjenjang baik dari segi dana maupun bimbingan teknis," tandasnya.

Lanjut Ibu Rita, ia juga meminta dukungan masyarakat Sulut terkait peringatan Hari Keluarga nasional ke XXV di Sulut pada awal Juli 2018 yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Saya harap kita semua dapat mendukung, berpartisipasi mensukseskan HARGANAS ke XXV di Provinsi Sulawesi Utara," ujarnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Ketua TP PKK Sulut menerangkan, gerakan PKK telah memiliki penguatan pelaksanaan organisasi sejak adanya peraturan Presiden RI nomor 99 Tahun 2017 tanggal 1 November 2017. Pelaksanaan Perpres tersebut akan dijelaskan melalui peraturan Mendagri.

"Karena itu diharapkan walikota bersama pimpinan perangkat daerah di Kota Kotamobagu kiranya tetap memfasilitasi dan terus mendukung pelaksanaan gerakan PKK," imbuhnya.

Diketahui, Gerakan PKK adalah gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kedadaran hukum dan lingkungan.

Pertemuan itu turut dihadiri pengurus TP PKK Sulut dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu. (Humas Prov. Sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar