Kamis, 03 Mei 2018

Wagub Kandouw Hadiri HUT Ke-65 Jemaat Nasaret Pasir Putih Bolmong




Pertama bersyukur kedua bersyukur dan ketiga bersyukur karena hanya kuasa Tuhan kita dapat bertemu di tempat ini .

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw saat menghadiri HUT Ke - 65 Jemaat Nazaret Pasir Putih   Kecamatan Sang Tombolang Kabupaten Bolaang Mongondow kamis ( 3/5/2018 ) sore  kemarin.
Hari ini Jemaat  Nasaret Pasir Putih berulang tahun ke -65  ibarat manusia kalau 60 tahun sudah memasuki usia lansia.
" Berarti jemaat GMIBM  Nasaret Pasir Putih sudah lewat lansia karena sudah  65 tahun" kata Wagub Kandouw.

Ibarat mata uang ada nilai nominal   dan intrinsik dari segi nominal gereja yang dibangun sangat bagus ini tentunya kalau di hitung sudah lebih satu milyar .
"Jadi renungan kita  bersama  bagaimana nilai intrinsiknya , bagaimana nilainya kita di mata Tuhan apakah selama 65 tahun sampai sekarang  nilai kita di mata Tuhan tinggi atau rendah" ujar Kandouw.

Lanjut Wagub Kandouw apakah gereja yang sudah 65 ini sudah menjadi sumber sukacita, damai sejahtera , sumber inspirasi kita kerja keras , apakah sudah paralel dengan keimanan jangan kita terpaku dengan  seremonial.
" Kalau kita berkontemplasi , introspeksi  bagaimana koinonia marturia dan diakonia nilai -nilai kekristenan, tapi saya yakin dan percaya momentum 65 tahun ini boleh jadi menjadi  merefleksi nilai nominal dan intrinsik kita di mata Tuhan" ungkap Kandouw.
Lebih lanjut Kandouw mengatakan mari andalkan Roh Kudus dalam kehidupan  kalau  Roh Kudus  tidak camput tangan maka kita semua akan hancur.
Wagub Kandouw juga menjelaskan   Sulawesi Utara  menjadi provinsi paling toleren dari 34 provinsi di Indonesia  untuk itu kita harus pertahankan predikat ini termasuk di SangTombolang.
" Mewakili Pak Gubernur mari torang jaga kerukunan ini,  karena kerukunan itu mahal sekali tidak dapat dinilai dengan uang" harap Wagub Kandouw.

Untuk itu atas nama Pemerintah Sulut salut  dan turut berbahagia dengan Jemaat  Nasaret Pasir Putih biarlah nilai nominal maupun intrinsik bertambah dan iman kita di mata Tuhan tambah naik itu yang paling penting, tutup Wagub Kandouw.
Dalam kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Sulut Wagub Kandouw memberikan sumbangan 25 juta rupiah untuk pembangunan pastori jemaat.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmong Yani Tuuk , Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua Sinode GMIBM Pdt. Christin Raintama Pangulimang M.Th,  Ketua Jemaat Nasaret Pasir Putih Pdt Melvi Himpede Sumerah STh dan Forkopimda Bolmong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar