Kamis, 03 Mei 2018

Pemprov Harap Adanya Sinegritas, Tekad Dan Komitmen Dalam Menyongsong Pilkada Serentak di Sulut

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Drs. Meki M. Onibala,M.Si bersama  Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR. Jemmy S Kumendong, M.Si membuka acara Rapat Koordinasi Kerja Keamanan dan Ketertiban yang dilaksanakan di ruang F. J Tumbelaka, Kamis (3/5).

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menegaskan bahwa seiring dengan dimulai dan telah dirampungkannya beberapa tahapan dan proses pilkada secara serentak tahun 2018 ini maka dapat kita pastikan bahwa suasana kehidupan sosial masyarakat di bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara semakin dinamis seiring meningkatnya suhu politik khususnya di 6 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada.

Lebih jauh lagi, Gubernur mengajak kepada semua jajaran pemerintah yang terkait langsung dengan pelaksanaan pilkada di 6 kabupaten/kota untuk memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan ini sebagai wahan untuk memantapkan kesatuan visi dan langkah guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan kekerasan dan konflik di tengah masyarakat.

Ditempat yang sama Karo Pemerintahan dan Humas menyampaikan beberapa hal yang berhubunhan langsung dengan pilkada serentak yakni; melaksanakan koordinasi dengan pemangku kepentingan terlebih kepada aparat yg ada di kab/kota, tetap melaksanakan monitoring evaluasi terhadap situasi politik. Karena pemerintahan provinsi memiliki kewajiban untuk menyampaikan kondisi ini di pusat.

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengantisipasi terjadinya kekerasan dan pencegahan adanya konflik ditengah masyarakat selama pilkada serentak berlangsung dan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban do daerah Provinsi Sulut.

Trurut hadir dalam acara tersebut perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Sulut, perwakilan dari kepolisian Sulawesi Utara serta perwakilan dari TNI.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar