Rabu, 06 Februari 2019

Buka Rakor Perbatasan, Sekprov Harap Pembangunan Perbatasan Berjalan Baik Demi Kesejahteraan Rakyat

Bertempat di Hotel Gran Puri Manado, Pemprov Sulut lewat Badan Pengelola Perbatasan Daerah Sulut melaksanakan Rakor Konsultasi Pelaksanaan Program Dan Kegiatan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Rabu (6/2/2019).


Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, SE,MS. membuka langsung kegiatan yang  dihadiri oleh  Kepala Desa dan Camat yang ada di daerah perbatasan se Sulut.

"Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam memformulasikan kegiatan-kegiatan yang telah lewat di tahun 2018," terang Sekprov saat memberi sambutan.


Lanjutnya pula bahwa rapat koordinasi ini akan mensinergikan program kegiatan di tahun 2020. Sejalan dengan itu Sekprov memaparkan tiga hal yang baik untuk dirembuk bersama pada  rakor perbatasan kali ini.

Bagimana memperbaiki kualitas infrastruktur dasar di kawasan perbatasan. bagimana ketersediaan barang dan jasa di daerah perbatasan, bagimana meningkatkan produksi barang komuditi di daerah perbatasan, yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan di daerah mayarakat tersebut.


Lebih lanjut lagi, dengan mewujudkan semua program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah dan mensinergikan kegiatan pusat dan daerah, Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang pasific dapat terlaksana.

Derah perbatasan merupakan pintu gerbang dan etalase bagi Provinsi ini. Untuk itu diperlukan kerja keras sehingga apa yg diharapkan dapat terwujud.


"Derah perbatasan merupaka pintu gerbang dan etalase bagi provinsi ini. Intuk itu diperlukan kerja kerass sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud," ujar  Sekprov.


Turut hadir juga dalam rakor tersebut Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Ir. H. Boytenjuri, CES, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Sulut Jemmy Gagola, unsur Forkopimda Sulut.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar