Rabu, 06 Februari 2019

Dukung Kemajuan Pariwisata Sulut, Penerbangan Perdana Sriwijaya Air Rute Hangzhou - Manado Berjalan Sukses

Rabu (6/2/19) pukul lima pagi waktu setempat, Maskapai Sriwijaya Air SJ-4053 secara perdana tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan membawa 183 turis dari Kota Hangzhou, Cina.


Pada penerbangan perdana charter Sriwijaya Air dari dan ke Bandar Udara Internasional Xiaoshan Hangzhou kali ini menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 189 penumpang.


Kedatangan mereka disambut hangat manajemen PT Angkasa Pura I Manado melalui Bapak Yusman selaku Airport Operasional dan Services Manager PT AP I Manado dan tim.


Selama Februari ini, Sriwijaya Air akan melakukan penerbangan charter dari dan ke Hangzhou sebanyak tiga kali. Dan pada 1 April, direncanakan akan terbang Regular Charter dua kali dalam seminggu dari Nangning China ke Manado.


"Selamat datang di Manado. Nikmatilah aneka obyek wisata di Sulawesi Utara yang istimewa," kata Gubernur Olly Dondokambey selaku pelopor dibukanya Provinsi Sulut ke Gerbang Pasifik. 


Gubernur Olly juga mengajak segenap masyarakat untuk memanfaatkan momentum pariwisata yang identik dengan banyaknya wisatawan masuk ke Sulut melalui aneka peluang bisnis yang bisa diciptakan untuk kemajuan perekonomian.


Sementara, staf khusus gubernur bidang pariwisata Dino Gobel mengatakan, selama ini, selain Sriwijaya Air dengan rute barunya Hangzhou, saat ini  Lion Air telah melayani 4 rute penerbangan charter yakni Changsha Huanghua, Tianjin, Guangzhou Baiyun, dan Shanghai Pudong. 


Untuk diketahui, pada tahun 2018, turis Cina masih mendominasi dibandingkan turis asing dari negara lainnya, menurut data Imigrasi Manado turis Cina yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi Manado mencapai 107.075  atau meningkat 69% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.


Sedangkan data terkini di tahun 2019, periode 1 Januari hingga 5 Februari, jumlah turis asing yang tiba di Manado sudah mencapai hampir 20 ribu orang.(humas provinsi sulut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar