Rabu, 22 Mei 2013

Menpora: Miangas Daerah yang Membanggakan


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyatakan pulau Miangas yang merupakan daerah terdepan dari Negara Indonesia merupakan wilayah yang  membanggakan Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Menpora saat mengunjungi pulau Miangas Senin (20/5), dalam rangka pelaksanaan program merajut Indonesia yang dimulai dari pulau Miangas kabupaten Kepulauan Talaud.
“Miangas merupakan daerah yang membanggakan karena berada di kawasan terdepan bagian utara Indonesia, kenapa membanggakan? Karena daerah ini diakui dengan sah oleh internasional yang merupakan daerah Indonesia, kita harus mempertahankan itu, Kehidupan warga di pulau Miangas begitu rukun, sambutan warga begitu ramah,” ujar Menpora.
Selanjutnya, Menpora yang juga bertindak selaku pembina upacara dalam rangka peringatan  hari kebangkitan Nasional ke 105 yang dilaksanakan di pulau Miangas menyatakan, melalui kegiatan Merajut Indonesia ini diharapkan pemuda Indonesia harus lebih menyatu mempertahankan kedaulatan negara Indonesia.
Menpora menegaskan, Merajut Indonesia merupakan kegiatan nyata untuk menyatukan setiap pemuda Indonesia dalam satu semangat dan tindakan  mempertahankan keutuhan Indonesia. "Inilah waktunya, setiap pemuda Indonesia bangun, bangkit, bergandengan tangan untuk bangga dengan bangsanya dan ikut serta mempertahankan eksistensi Indonesia di mata dunia," ujar Roy Suryo.
Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang yang juga turut mendampingi Menpora saat mengunjungi Miangas menyatakan apresiasinya kepada Menpora yang memilih Miangas sebagai pulau pertama dalam kunjungan Merajut Indonesia.
"Program Merajut Indonesia yang digagas Menteri Pemuda dan Olagraga RI sangat menyentuh pemuda dan insan anak bangsa," ujar Sarundajang.  Gubernur bangga karena Pulau Miangas dipilih sebagai titik pertama. Jamahan Merajut Indonesia dari pulau terluar ini benar‑benar menyentuh setiap sanubari anak bangsa.
Pada kesempatan itu rombongan Merajut Indonesia juga melaksanakan teleconfrence bersama Ses Menko Polhukam di Jakarta. Dilaksanakan juga penandatanganan prasasti mercusuar pemuda Indonesia, Turut hadir dalam kunjungan tersebut Unsur Forkopimda Sulut, pejabat Eselon II Lingkup Pemprov Sulut, anggota DPD utusan Sulut, anggota KNPI Sulut beserta sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di Sulut.
Rangkaian Tur Merajut Indonesia dimulai dari pulau Miangas pada tanggal 20 Mei 2013.  22 Juni nanti  rombongan Menpora akan bertolak ke Pulau Rote, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  tanggal 17 Agustus 2013 dilanjutkan ke Pulau Sabang, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan  27 September 2013 rombongan akan ada di Merauke, Provinsi Papua. Puncaknya tanggal 28 Oktober 2013 bersama Presiden SBY akan berada di Samarinda dalam melaksanakan peringatan hari Sumpah Pemuda.(Kabag humas Drs. Jackson F Ruaw, Msi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar