Kamis, 23 Mei 2013

Pnt Kansil: Abdi Negara Harus Mengedepankan Kebenaran dan Kejujuran


Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, yang sehari-harinya di kenal sebagai  Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat GMIM Pniel Tuna, Wil. Manado Wonasa Kombos (Mawakom) mengatakan, hidup ini merupakan suatu anugerah, karena itu penderitaan apapun yang boleh kita alami harus disyukuri, sebab semua yang terjadi dalam hidup ini merupakan rencana Allah. Hal itu disampaikan Pnt. Djouhari Kansil saat memimpin Ibadah Oikumene Pegawai dilingkungan Kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/5) kemarin.
Ibadah yang diikuti para pejabat teras dan staf itu, dimeriahkan dengan puji-pujian yang disampaikan  pegawai dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut dan pegawai dari Biro Umum, berlangsung hikmah. Kitab Mazmur 111:1-10 yang menjadi dasar pemberitaan Firman Tuhan kali ini, sangat tegas menyatakan, bahwa Tuhan sangat mengasihi kepada umat gembalaannya, karena itu pemasmur mau mengungkapkan syukur kepada Tuhan dengan segenap hati, dalam lingkungan orang-orang benar dalam jemaat, ujar Ketua PKB Wilayah Mawakom, sembari mengatakan, bahwa pemasmur merasakan besar perbuatan-perbuatan Tuhan, yang diberikan-Nya kepada umat-Nya, dengan memberikan kepada merekanmilik pusaka bangsa-bangsa.
Karena itu, kita sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat harus menjadi contoh dan teladan dalam megedepankan kebenaran dan kejujuran, sama seperti pemasmur, yang berani mengungkapkan syukurnya kepada Tuhan walaupun berada ditengah-tengah penderitaan sekalipun karena Pemasmur percaya bahwa hidup ini merupakan anugera dari Tuhan, Karena Tuhan itu pengasih dan penyayang, sehingga diberikan-Nya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia, jelas, Penasehat PKB Sinode GMIM. (Kabag humas Jackson Ruaw selaku jubir pemprov).
      
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar