Minggu, 30 Juni 2013

Wagub dan Konjen AS Lakukan Bersih Pantai Bunaken

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, Konjen Amerika Serikat di Surabaya Joaquin F Monsserate dan Walikota Manado Vicky Lumentut masing-masing bersama Isteri, Minggu  (30/6) kemarin melakukan bersih-bersih pantai di lokasi objek wisata bunaken.
Sebelum melakukan bersih-bersih pantai Konjen Monsserete terlebih dahulu membagi-bagikan kaos berwarna hijau kepada Wagub Sulut, Walikota Manado Vicky Lumentut serta para relawan dan pejabat, selanjutnya mempersilahkan Wagub dan Walikota untuk menyampaikan arahan singkat terkait dengan kegiatan itu.
Monsserete mengatakan,  kegiatan bersih-besih pantai bunaken merupakan kerjasama Pemerintah Amerika Serikat, Pemprov Sulut, Pemkot Manado maupun kalangan swasta dari kedua negara. “Kami sungguh terkesan dengan semua pulau-pulau yang ada di nusantara ini, terutama kepualaun yang ada di sulut, karena ini merupakan warisan nasional”, kata konjen, sembari menyebutkan apalagi pulau bunaken merupakan salah satu objek wisata yang sudah terkenal keindahannya sampai di seluruh dunia, karena sampah-sampah yang ada sangat menggangu keindahan taman laut disini, ujarnya.
Wagub Djouhari Kansil memberi apresiasi terhadap pemerintah Amerika Serikat melalui Konsul Jenderal AS di Surabaya, yang sangat peduli dengan pelestarian lingkungan di pulau bunaken. Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado merasa bangga karena Konjen Joaquin Monsserete sangat peduli melestarikan taman laut bunaken, bahkan peduli dengan lingkungan hidup yang ada. Karena itu atas nama Gubernur Sulut dan Pemprov tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian ini, tambah orang nomor dua di sulut. (Kabag humas Jackson Ruaw selaku jubir pemprov). 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar