Selasa, 30 Juli 2013

Antisipasi KEK, Bitung Bangun Perguruan Tinggi Khusus

 Wakil Walikota Bitung Maximillian Lomban menyatakan, Pemerintah Kota Bitung, sangat mendukung ditetapkannya Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dikawasan Timur Indonesia oleh pemerintah pusat. Sebagai wujud dukungannya maka, Pemerintah Kota Bitung, akan memfokuskan peningkatan SDM terkait dengan KEK tersebut. Maka tahun ini, Pemkot Bitung akan mendirikan akademi khusus untuk mempersiapkan tenaga-tenaga siap pakai, ujarnya.
Lomban mengatakan, rencana mendirikan Perguruan Tinggi khusus tersebut telah, mendapat respons positif dari Kemenko Perekonomian, karena Menko Perekonomian Hatta Rajasa telah menyetujuinya, tinggal menunggu persetujuan dari kemendiknas . karena itu, pihaknya meminta dukungan Pemprov Sulut melalui Pak Gubernur Sarundajang dapat membantu mengkomunikasikan dengan Menteri pendidikan Nasional M Nuh. Pemkot bitung telah menyiapkan lahan 4 hektar untuk mendirikan Perguruan tinggi khusus ini, bahkan telah meminta kesediaan Politeknik Manado dan Poltekes Manado untuk menjadi tenaga pengajar. Sedangkan masa perkuliahan di perguruan tinggi ini sangat singkat hanya dua tahun pelajaran dengan dua jurusan yaitu logistik dan kesehatan. jelas Lomban. Sembari mengajak agar generasi muda lingkar bitung, yaitu Minut Minahasa dan manado untuk bersedia menjadi mahasiswa di perguruan tinggi khusus dimaksud.
Menanggapi hal itu, Gubernur Sarundajang menyambut baik ide cemerlang dari pemkot bitung ini, "Saya sangat mendukung, memang dalam rangka mengantisipasi Bitung menjadi KEK, diperlukan adanya peningkatan kualitas SDM", katanya. Karena dalam rangka menghadapi pasar bebas nanti SDM sangat menentukannya. (Kabag humas Judhistira Siwu selaku jubir pemprov).

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar